Nasional

Alasan Erik Thohir Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024, Ini Penjelasannya!

Mentri BUMN Erik Thohir akhirnya mengungkapkan alasan dirinya mendukung paslon 02 di pilpres 2024. (Dok Kumparan.com)

PASUNDAN EKSPRES - Mentri BUMN Erik Thohir akhirnya mengungkapkan alasan dirinya mendukung paslon 02 di pilpres 2024. 

Pada saat bertemu dengan para media ketika ditemui usai peresmian Bali Beach Conventingdan Groundbreaking Alster Lake Clinic di KEK Sanur, denpasar, Bali. Selasa, 30 Januari 2024. 

"(Kalau saya ditanya) sebagai Erick Thohir, saya rasa begini, saya belajar pada saat Covid-19. Allah, Tuhan, mempersatukan kedua pemimpin kita sebelum Covid-19, sehingga ketika (ada) perpecahan pemilu pada saat itu, bisa bersatu," kata Erick yang dikutip dari CNN Indonesia

"Yang berinisiasi Bapak Jokowi, untuk merangkul. Bapak Prabowo membuka tangan, kebayang tidak kalau kita menghadapi Covid-19 Indonesia masih terpecah dalam politik, kita sukses atau gagal? Saya rasa tingkat kegagalannya akan lebih dari 70 persen," ucapnya.

BACA JUGA:Moment Akrab Jokowi Prabowo Saat Makan Bakso Pak Sholeh di Magelang, Cek!

BACA JUGA:Pertemuan AHY Dengan Jokowi di Yogyakerta Bahas Pemilu

Selain itu Mentri BUMN tersebut menuliskan di Instagram Pribadinya @ericthohir bahwa pak prabowo telah menunjukan kebesaran hatinya untuk kepentingan Indonesia. 

"Bagi saya Pak Prabowo sudah menunjukkan kebesaran hatinya untuk kepentingan besar Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan Bapak Presiden Joko Widodo dan Pak Prabowo terbukti bisa memberikan manfaat besar untuk kemajuan Indonesia," tulis erik thohir dalam akun instagram miliknya @erikthohir. 

 

"Butuh jiwa besar untuk bisa menghilangkan ego dan memilih untuk maju bersama demi kepentingan nasional yang lebih besar," sambungnya

Dalam Pilpres 2024 Calon Presdien nomor urut 2 Prabowo Didampingi oleh Putra Sulung Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka. 

Erik Thohir Dampingi Gibran Saat Debat Keempat 

Pada Minggu, 21 Januari 2024 erik thohir memamerkan foto di media sosialnya usai mendampingi cawapres nomor urut 2 Gibran Rakauming Raka di debat keempat. 

Bhakan dalam caption instagramnya ia memberikan pujian kepada Gibran karna mempunyai gagasan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Tanggapan Ma'ruf Amin Jika Mahfud MD Mundur dari Kabinet

BACA JUGA:Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan hingga Kesehatan

"Salut dengan Mas Gibran yang selalu memiliki gagasan untuk melanjutkan program-program yang bisa memberikan manfaat besar generasi muda Indonesia. Termasuk hilirisasi Sumber Daya Alam dan juga ekonomi hijau. Ok Gas!" tulis Erik Thohir di Instagramnya yang dikutip Rabu, 31 Januari 2024. 

Selain itu, Erik Thohir juga membagikan video keakrabannya dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar. 

Berita Terkait