Nasional

Mahfud MD Nyatakan Akan Mundur Dari Menko Polhukam

Mahfud MD Nyatakan Akan Mundur Dari Menko Polhukam - calon wakil presiden nomor urut 3 mahfud MD telah menyatakan kemundurannya dari Kabinet Jokowi-Maruf. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Mahfud MD Nyatakan Akan Mundur Dari Menko Polhukam - calon wakil presiden nomor urut 3 mahfud MD telah menyatakan kemundurannya dari Kabinet Jokowi-Maruf. 

Hal tersebut telah disampaikan olehnya di acara Tabrak prof yang diselenggarakan di Semarang pada Selasa, 23/1/2024. 

"Tolong dengarkan baik baik. Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik itu kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal. Bahwa saya pada saat yang tepat nanti akan mengajukan pengunduran diri baik-baik," kata Mahfud.

Mahfud juga mengatakan, pada awal kepada ia tak mundur dari menkopolhukan karna tidak ada larangan yang mengharuskan hal itu. 

Namun, belakangan ini ia melihat kandidat yang duduk di pemerintahan malah menyalah gunakan kekuasaan serta fasilitas dan kewenangannya. 

BACA JUGA:Megawati Nyanyi dan Joget Bareng Slank di Kampanye Akbar Ganjar

Kemundurannya tersebut hanya tinggal emnunggu momentum saja, ia juga mengatakan akan segera mundur dari kabunet Indonesia Maju II. 

"Tinggal tunggu momentum, karena masih ada tugas negara yang harus saya jaga," kata Mahfud.

Dalam sesi lain, Ganjar Pranowo yang menjadi capres bersama dengan Mahfud tersebut sering berbincang mengenai hal tersebut. 

"Jadi kita sudah diskusi dengan beliau pada soal-soal ini agar fair lebih baik mundur lah," kata Ganjar

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut saat ini melihat potensi konflik kepentingan jika seorang capres-cawapres masih tetap menduduki jabatan publik setingkat mentri, gubernur dan bupati/wali kota. 

Ganjar juga menyarankan kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk segera mundur dari Mentri Pertahanan (Menhan). 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua