Nasional

Adik Kandung BJ Habibie Suyatim Adburachman Habibie Wafat di Usia 72 Tahun

Adik Kandung BJ Habibie Wafat di Usia 72 Tahun

PASUNDAN EKSPRES - Kabar duka datang dari Adik kandung BJ Habibie, Suyatim Adburachman Habibie yang meninggal dunia pada Minggu (21/1) pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Informasi tersebut dibagikan dalam unggahan Instagram Story putra BJ Habibi, Ilham Habibi melalui Akun Instagramnya, @ilham.a.habibie.

Sebagai informasi, Suyatim Abdurrahman Habibie lahir pada 9 November 1950. Adik Presiden RI ke-3 tersebut memiliki nama sapaan Timmy.

Ia menempuh pendidikan jurusan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1977.

Sejak 1999 ia merupakan Anggota Dewan Pembina The Habibie Center. The Habibie Center merupakan organisasi independen non pemerintahan dan non profit yang didirikan oleh BJ Habibie.

Pendirian The Habibie Center bermula dari saat BJ Habibie menjabat sebagai presiden usai para mahasiswa dan rakyat menyerukan reformasi.

Organisasi ini bertujuan untuk memajukan usaha modernisasi dan demokratisasi di Indonesia yang didasarkan pada moralitas, integritas budaya, dan nilai-nilai agama.

The Habibie Center pun menjalankan programnya dalam demokratisasi dan hak asasi manusia, sumber daya manusia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, media dan informasi, sumber daya kelautan, sosialisasi dan penyebaran teknologi, serta pembentukan jaringan kerjasama.

Selain menjadi Anggota Dewan The Habibie Center, ia juga menjadi Pemilik dan Direktur Utama PT Timsco Indonesia sejak 1978.

(nym) 

Berita Terkait