Nasional

Jokowi Berkunjung ke IKN bersama dengan Para Artis, Siapa Saja?

Jokowi Berkunjung ke IKN bersama dengan Para Artis, Siapa Saja?
Jokowi Berkunjung ke IKN bersama dengan Para Artis, Siapa Saja? (Image From: Kilat)

PASUNDAN EKSPRES - Jokowi berkunjung ke IKN, sembari mengajak para publik figur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengajak berbagai pihak untuk turut serta, mulai dari para pegiat seni hingga influencer.

Jokowi Berkunjung ke IKN bersama dengan Para Artis 

Berdasarkan informasi tertulis yang disampaikan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Minggu (28/7/2024), Presiden Joko Widodo bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.45 WIB.

Dalam kunjungan terbaru ini, Presiden Jokowi mengajak serta para pelaku seni dan tokoh berpengaruh (influencer) di Indonesia.

Mereka diajak untuk melihat dan menyaksikan secara langsung kemajuan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA: Jokowi Ngantor di IKN Hari ini, Siap bekerja di Kantor Baru

BACA JUGA: Mau Tahu Berapa Kenaikan Gaji ASN dan PPPK 2025? Berikut Rinciannya!

Dalam perjalanan menuju Provinsi Kalimantan Timur, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat penting, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni, dan Wishnutama Kusubandio.

Selain itu, turut mendampingi adalah Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Dalam rombongan yang mendampingi Presiden Jokowi, terdapat beberapa selebritas dan influencer tanah air, antara lain, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Gading Marteen, Irwansyah, Zaskia Sungkar.

Selain itu, sebagian jalan tol yang menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN) baru sudah selesai dibangun. 

Namun, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa masih diperlukan satu kali lapis tambahan aspal agar jalan tersebut dapat dilalui dengan sangat mulus. 

Meskipun masih membutuhkan sedikit penyempurnaan akhir, jalan tol menuju IKN baru sudah dapat dilalui.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Presiden Jokowi bersama para rombongan melakukan touring dengan mengendarai motor di sepanjang jalan tol tersebut. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua