Nasional

Respon Airlangga Mengenai Mundurnya Mahfud MD Dari Mentri

Respon Airlangga mengenai Mahfud MD yang akan mundur dari jajaran mentri karna menjadi cawapres dari nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Respon Airlangga mengenai Mahfud MD yang akan mundur dari jajaran mentri karna menjadi cawapres dari nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 

Bahkan kabar keluarnya Mahfud dari Mentri Menko Polhukam ramai diperbincangkan, hingga Airlangga Hartanto merespon kabar keluarnya Mahfud.

"Ya kalau itu kan kembali terpulang pada Pak Mahfud MD," kata Airlangga

Airlangga mengatakan jabatan mentri merupakan hak prerogatif presiden. 

"Tetapi kita ketahui bahwa jabatan menteri itu hak prerogatif presiden. Jadi itu supaya clear aja," tuturnya.

Bahkan dalam acara tabrak prof yang diselenggarakan di Semarang Mahfud MD mengatakan kepada audiesn akan mundur dari mentri. 

BACA JUGA:Mahfud MD Nyatakan Akan Mundur Dari Menko Polhukam

"Tolong dengarkan baik baik. Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik itu kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal. Bahwa saya pada saat yang tepat nanti akan mengajukan pengunduran diri baik-baik," kata Mahfud.

Kemundurannya tersebut hanya tinggal emnunggu momentum saja, ia juga mengatakan akan segera mundur dari kabunet Indonesia Maju II. 

"Tinggal tunggu momentum, karena masih ada tugas negara yang harus saya jaga," kata Mahfud.

Alasan mundurnya mahfud dari Mentri aialah agar lebih leluasa untuk mengkritik pemerintahan serta membuka data yang seharusnya dibuka. 

"Agar lebih leluasa membuka data sebenarnya sehingga lebih etis jika saya membaca data-data itu jika saya tidak di pemerintahan," ujarnya.

Berita Terkait