Nasional

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia dan Disambut dengan Baik, Siap Laksanakan Misa di GBK

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia dan Disambut dengan Baik, Siap Laksanakan Misa di GBK
Paus Fransiskus Tiba di Indonesia dan Disambut dengan Baik, Siap Laksanakan Misa di GBK (Image From: Vatican News)

PASUNDAN EKSPRES - Paus Fransiskus tiba di Indonesia dan disambut dengan baik. Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia, yaitu Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia, tepat pukul 11.25 WIB.

Pesawat ITA Airways yang mengangkut rombongan Paus dari Roma telah tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia dan Disambut dengan Baik 

Setelah turun dari pesawat, Paus menggunakan kursi roda. Ia disambut oleh dua anak Indonesia yang memberikan bunga kepadanya.

Paus Fransiskus tampak mengucapkan terima kasih dan memberikan berkat kepada kedua anak tersebut. 

Tak hanya itu, ada Menteri Agama RI Yaqut Cholil, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Duta Besar RI untuk Vatikan Trias Kuncahyono, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo, serta Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia Ignasius Jonan.

BACA JUGA: Ketahui 7 Dokumen Persyaratan Daftar CPNS 2024, Jangan Sampai Terlewat!

BACA JUGA: Serba Serbi Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, Tolak Pakai Mobil Mewah

Paus terbang dari Roma, Italia, pada hari sebelumnya, yaitu Senin. Ia akan berada di Indonesia selama tiga hari, dari tanggal 3 hingga 6 September.

Pada 4 September, Paus dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo dan beberapa tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta.

Di hari yang sama, Paus juga akan menghadiri sebuah pertemuan dengan murid-murid sekolah lati Scolas Occurentes di Grha Pemuda, Jakarta. 

Paus Fransiskus akan melaksanakan serangkaian kegiatan di Jakarta mulai hari ini hingga 6 September 2024. Selama berada di Jakarta, Paus akan menggunakan kendaraan Kijang Innova Zenix.

Diketahui pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Panitia mengimbau umat Katolik yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan misa melalui live streaming.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh jubir Panitia Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo, di Gereja Katedral. Thomas menambahkan bahwa pelaksanaan misa pada hari Kamis (5/9) akan menerapkan protokol keamanan yang ketat.

Thomas menjelaskan bahwa terdapat 59 gereja Katolik di wilayah Keuskupan Agung Jakarta yang akan melaksanakan misa sambil menyaksikan live streaming dari Stadion GBK. 

Ia berharap umat Katolik yang tidak dapat menghadiri misa di Stadion GBK dapat merayakan kegembiraan di gereja masing-masing.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua