News

Mantan TKI Senior ini bongkar Kejujuran Orang Indonesia Kerja di Arab Saudi Banyak Dipuji

Mantan TKI Senior ini bongkar Kejujuran Orang Indonesia Kerja di Arab Saudi Banyak Dipuji
Potret Iday Abdillah (dok.YouTube/kasisolusi)

PASUNDAN EKSPRES - Mantan TKI Senior Iday Abdillah yang bekerja selama 9 tahun di Arab Saudi blak-blakan mengungkapkan tentang kejujuran orang Indonesia dan Filipina kerja di Arab Saudi yang banyak dipuji. 

Awalnya, dalam channel YouTube kasisolusi yang dipandu oleh Deryansha Azhary
bertanya kepada Iday Abdillah, apakah sejumlah oknum dari negara lainnya banyak mencari muka saat bekerja? Begini jawaban Iday Abdillah. 

BACA JUGA:Dapat Suara Terbanyak di Dapil II, Tegar Jasa Priatna Bakal Tarik Anggaran Pusat untuk Daerah

"Bisa digaris besar iya gitu (banyak oknum negara lain yang cari muka saat bekerja di Arab Saudi)."  Ungkap Iday Abdillah.

Iday Abdillah bercerita bahwa berdasarkan pengalamannya negara Indonesia dan Filipina adalah dua negara yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, tekun, dan rajin sehingga menuai pujian dari orang Arab Saudi. 

BACA JUGA:Keluarga Kunci Sukses Yayang Maju DPRD Kabupaten Periode Kedua

"Kalau Indonesia itu memang bener-bener orangnya jujur, tekun, rajin. Terutama Indonesia sama Filipina itu mashaallah dipuji banget sama orang Arab mereka seneng." 

Selain itu, Iday Abdillah juga memberikan saran kepada TKI Indonesia tentang apa yang harus dilakukan TKI jika tidak menjdapat gaji selaam bekerja. 

BACA JUGA:Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD Subang 2024-2029, 420 Personel Gabungan Dikerahkan

"Gini juga yang gak digaji itu sebenarnya banyak juga, ya makanya di sini saya mau kasih solusi kalau memang sudah kita gak digaji. Nah, di situ bener-bener saya juga langsung datang ke managernya untuk minta pindah kerja." 

"Sebenernya gak boleh, orang Arab kalau memang kita udah kerja di sana apalagi saya dibiayai dulunya 'kan susah juga itu. Susah banget untuk minta saya pindah." Pungkas Iday Abdillah.

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua