News

Viral! Isi Ceramah Gilbert Lumoindong yang Lecehkan Sholat dan Zakat

pdt gilbert
Viral! Isi Ceramah Gilbert Lumoindong yang Lecehkan Sholat dan Zakat (Dok Twiter @munir_timur)

PASUNDAN EKSPRES - Kali ini berita viral datang dari Isi Ceramah Gilbert Lumoindong seorang pendeta yang cukup terkenal di beberapa Gereja. 

Rupanya Isi Ceramah Gilbert Lumoindong memang menuai kontroversi pasalnya dalam ceramah tersebut ia menyindir sholat dan Zakat. 

Melihat dari unggahan akun X @munir_timur yang memperlihatkan video dengan durasi kurang dari satu menit tersebut memang menyindir islam. 

Dalam Isi Ceramah Gilbert Lumoindong tersebut ia membandingkat zakat umat islam yang 2,5 persen, sedangkan kristen 10 persen. 

"Saya Islam diajari bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya. Saya bilang. lu 2,5 persen gua 10 persen, bukan berarti gua jorok, disucikan oleh darah Yesus," kata Pdt. Gilbert dalam Video viral. 

Ia juga mengatakan zakat 10 persen itu membuat umatnya tidak perlu repot-repot bergerak untuk Sholat. 

BACA JUGA:Profil Pendeta Gilbert Lumoindong yang Viral Dengan Konroversinya

Sedangkan umat Islam harus melakukan sholat karna hanya diberi zakat 2,5 persen. Bukan hanya itu, Gilbert juga mengatakan bahwa meliat kaki merupakan gerakan yang snagat barat. 

"Yang paling berat terakhirnya messti lipat kaki, nggak semua orang bisa," ucapnya 

Kontroversi yang dilakukan gilbert bukan kali ini saja, melainkan di tahun 2019, 2020 dan 2022 ia juga sempat kontroversi karna pendapatnya. 

Atas ucapannya tersebut yang viral, tentunya warganet yang geram melemparkan beberapa ungkapan yang tidak mengenakan.

"Udah hampir dua dekade mulut orang ini bermasalah masih aja ada pengikutnya," tulis @zenstrive 

"Maklumsih sisa2 ajaran penjajahan," tulis lainnya  

Bahkan komentar lainnya mengatakan bahwa candaan yang dilakukan oleh Pdt. Gilbert tersebut snagat tidak pantas dilakukan. 

Berita Terkait