News

Ustadz Felix Soal Etika Menjadi Ulama:"Ya, Harus Tampil Sederhana"

Ustadz Felix Soal Etika Menjadi Ulama:"Ya, Harus Tampil Sederhana"
Ustadz Felix Soal Etika Menjadi Ulama:"Ya, Harus Tampil Sederhana" (dok.YouTube/dr. Richard Lee, MARS)

PASUNDAN EKSPRES - Ustadz Felix kembali menjadi narasumber dalam podcast dr.Richard Lee yang diunggah di YouTube pada 16 maret 2024.

Dalam acara YouTube bertajuk "DOWNLOAD 6: HALAL DAN HARAM!! INI EPISODE TERAKHIR DOWNLOAD! tersebut, Ustadz Felix berkesempatan untuk menjawab beberapa pertanyaan kritis dari dr.Richard Lee dan Young Lex. 

Dalam penjelasannya, Ustadz Felix mengungkap bahwa etika menjadi seorang ulama atau ustadz harus tampil sederhana. 

BACA JUGA:Boah Sartika Kesenengan Dimarahin Bapaknya di Film Kukejar Mimpi, Kenapa?

Sehingga dalam kontek harus tampi sederhana, Ustadz Felix memberikan penjelasan melalui kisah Umar sahabat Rasulullah yang perneh menegur orang gendut. 

"Lebih kepada ada banyak etika-etikanya. Contoh, misalnya Umar itu sahabat Rasulullah pernah menegur orang gendut. Dia bilang perbaiki ini perutnya. Karena berarti dia males." kata Ustadz Felix. 

Ustadz Felix kembali menjelaskan maksud dari perumpamaan tersebut, bahwa banyak keburukan yang berasal dari perut yang buncit. 

BACA JUGA:Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ungkap Masih Menunggu Hidayah

"Contoh misalnya kalau ada ulama yang gendut, ya. Mohon maaf, nih mohon maaf kata Rasulullah banyak keburukan itu berasal dari sini (perut). Pusatnya keburukan itu di perut." jelas Ustadz Felix. 

Ustadz Felix mengungkapkan bahwa puasa dapat mengendalikan perut sebelum dapat mengendalikan hal lain. 

"Maka, kalau dia tidak bisa mengendalikan ini (perut buncit) bagaimana dia bisa ngendaliin yang lain? Maka puasa itu adalah mengendalikan perut supaya bisa ngendaliin yang lain." lanjut Ustadz Felix.

(nym) 

Berita Terkait