Selebriti

Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ungkap Masih Menunggu Hidayah

Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ungkap Masih Menunggu Hidayah
Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ungkap Masih Menunggu Hidayah (dok.YouTube/HAS Creative)

PASUNDAN EKSPRES - Denny Sumargo kembali jadi sorotan usai menghadiri podcast PWK (Podcast Warung Kopi) yang diunggah pada 17 Maret 2024 di channel YouTubue HAS Creative. 

Pebasket yang akrab disapa Densu tersebut buka-bukaan mengklarifikasi soal dirinya yang di do'akan masuk Islam oleh netizen. Menariknya, selama ini Denny Sumargo memiliki KTP Islam, sudah belajar sholat dan puasa. 

Untuk menjawab rasa penasaran netizen, Denny Sumargo mengungkapkan bahwa ia masih menunggu hidayah untuk masuk Islam.

BACA JUGA:Belajar Sholat, ini Alasan Denny Sumargo Belum Log In Jadi Islam 

"Kalau satahu gua dari komentar netizen, itu 'kan kalau mereka selalu mendo'akan gua dapat hidayah 'kan. Kalau masuk Islam itu selalu ada hidayahnya gitu.Nah, gue masih nunggu, ya kalau memang hidayah kita masuk Islam, ya kan kalau misalnya." kata Densu. 

Namun, Densu juga menjelasakan jika hidayah itu tak ada maka ia akan menjalani apa yang selama ini telah dilakukannya. Karena menurut Densu surga dan neraka dirinya adalah tanggung jawab pribadinya bukan oelh netizen.   

BACA JUGA:Dicky Difie Ungkap Pernah Terjebak Kehidupan 'Nakal', Kini Sudah Tobat 

"Tapi, kalau nggak yaudah gua jalan di jalan gua aja. Toh, neraka dan surga gua lo gak akan tanggung juga." lanjut Denny Sumargo.  

Dengan bijak, Denny Sumargo kembali menjelaskan bahwa keilmuwan seseorang dapat mencegah seseorang untuk melakukan hal yang dilarang oleh agama.  

BACA JUGA:Sosok Jhony Saputra, Pria yang Diduga Pacar Baru Happy Asmara Ternyata Anak 'Crazy Rich' Kalimantan

"Tapi, kan kita punya keilmuwan ya, kan untuk masuk surga begini, masuk surga begitu. Kalau nggak mau masuk neraka begini. Yaudah semua berdasarkan, Lakum dii nukum Waliyadiin. " kata Denny Sumargo. 

Denny Sumargo menuturkan jika konten islami yang diunggah di channel YouTube-nya semata-mata untuk menebarkan kebaikan. Namun, netizen justru berharap jika aktor berusia 42 tahun tersebut bisa log in menjadi seorang muslim. Apa pendapatmu?  

(nym)

Berita Terkait