News

Pertemuan Koalisi Prabowo-Gibran Berencana pada Bulan Depan, PKB-Nasdem Diundang

Pertemuan Koalisi Prabowo-Gibran Berencana pada Bulan Depan, PKB-Nasdem Diundang
Pertemuan Koalisi Prabowo-Gibran Berencana pada Bulan Depan/foto via screenshot YouTube/BeritaSatu

PASUNDAN EKSPRES - Rencana pertemuan koalisi yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang dikenal sebagai Koalisi Indonesia Maju, dijadwalkan akan diadakan pada bulan Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, dua partai yang baru saja bergabung dalam pemerintahan, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), juga diundang untuk hadir.

"Sesuai rencana, pertemuan bersama tersebut akan diadakan pada bulan Mei," ungkap Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia pada Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:Minta Nasihat Soal Pilkada Cirebon, Suhendrik Temui Presiden PKS

Dasco menjelaskan bahwa seluruh partai yang mendukung Prabowo-Gibran diharapkan hadir dalam pertemuan tersebut. Selain itu, PKB dan Nasdem yang baru-baru ini menyatakan akan bergabung dengan pemerintahan juga diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Agenda utama pertemuan tersebut adalah untuk menyelenggarakan acara syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden. "Acara tersebut juga akan menjadi kesempatan untuk merayakan kemenangan setelah pemilihan presiden selesai," tambahnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024).

Pasca penetapan tersebut, Prabowo mengunjungi Kantor DPP PKB untuk bertemu dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Pasca pertemuan tersebut, Muhaimin dan Prabowo memberikan sinyal bahwa PKB akan berpartisipasi dalam pemerintahan yang baru.

Pada hari Kamis (25/4/2024), giliran Partai Nasdem yang melakukan pertemuan dengan Prabowo. Surya Paloh, ketua partai, memimpin rombongan pimpinan Nasdem ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara pada sore hari.

BACA JUGA:Disinggung Soal Tawaran Bergabung ke Koalisi Prabowo Subianto, Anies Baswedan Jawab Hal Ini

Setelah berlangsung selama 1,5 jam, Nasdem mengumumkan keputusannya untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

(hil/hil)

 

Berita Terkait