News

Fakta-fakta Tragedi Pembunuhan Wanita dalam Koper, Korban Diperkosa dan Uang Dirampas

Fakta-fakta Tragedi Pembunuhan Wanita dalam Koper
Fakta-fakta Tragedi Pembunuhan Wanita dalam Koper/foto pelaku dari rekaman cctv screenshot YouTube (merdeka.com

PASUNDAN EKSPRES - Perkara pembunuhan seorang wanita yang diidentifikasi sebagai RM (50), yang jasadnya ditemukan tersembunyi di dalam sebuah koper di wilayah Cikarang, Bekasi, telah memasuki tahap penyelidikan lebih lanjut setelah pelaku kejahatan yang kejam tersebut berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. 

Menurut laporan polisi, tersangka yang bernama Ahmad Arif Ridwan Nuwloh diketahui telah melakukan tindak pemerkosaan terhadap RM sebelum akhirnya mengakhiri nyawanya. 

Tak hanya itu, pelaku yang berusia 29 tahun itu juga melakukan perampasan terhadap uang yang dimiliki oleh RM.

BACA JUGA:Viral!! Penerima KIPK Pamerkan Gaya Hidup Hedon yang Picu Kontroversi

"Motifnya masih dalam tahap penyelidikan karena terdapat bukti bahwa korban telah menjadi korban pemerkosaan," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, pada hari Kamis (2/4/2024), seperti yang dikutip dari detikNews.

"Selain merampas uang korban, uang kantor yang hendak disetor ke bank juga diambil," tambah Ade Ary. Mari kita tinjau lebih lanjut perkembangan kasus pembunuhan ini dari penemuan mayat hingga penangkapan pelaku oleh pihak berwenang.

Penemuan Korban oleh Warga di Cikarang

Penemuan korban, yang dikenal dengan inisial RM, dilakukan oleh seorang warga bernama Ade pada hari Kamis (25/4/2024), sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada saat itu, Ade beserta rekannya tiba di lokasi kejadian di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kampung Tangsi RT 003 RW 006, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

"Saksi tersebut sedang membersihkan sampah liar di lokasi kejadian," ungkap Ade Ary pada hari Kamis (25/4/2024).

Setelah beberapa langkah, Ade dan rekan-rekannya menemukan sebuah koper tergeletak di pinggir jalan. Mereka kemudian mengambil koper tersebut.

"Namun, karena merasa berat, mereka menjadi curiga dan melaporkan penemuan tersebut sebagai tas mencurigakan," tambahnya.

Kemudian, Polsek Cikarang segera datang untuk memeriksa lokasi tersebut. Setelah diperiksa, ternyata koper itu berisi jasad seorang wanita. Wanita tersebut diketahui berasal dari Bandung.

"Korban dengan inisial RM, berusia 50 tahun, berasal dari Rancasari, Bandung, Jawa Barat," jelasnya.

Kondisi Korban Sangat Memprihatinkan

Polisi menggambarkan kondisi korban wanita asal Bandung yang ditemukan tewas di dalam koper di Cikarang, Kabupaten Bekasi, sebagai sangat mengenaskan.

"Mayat perempuan tersebut ditemukan dengan luka parah di bagian kepala sebelah kiri, hidung mengeluarkan darah, dan bibir pecah," terang Ade Ary pada hari Kamis (25/4/2024).

Jasad korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Pihak kepolisian kemudian mendalami kasus kematian korban dan melakukan serangkaian pemeriksaan.

Setelah mengidentifikasi korban, polisi langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memasang garis polisi di kediaman korban dan memeriksa rumah yang diduga ditinggali oleh korban bersama dua anak perempuannya.

Pelaku Pernah Menginap di Hotel Bersama Korban

Pihak kepolisian telah memeriksa rekaman dari kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi kejadian pembunuhan tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, pelaku terlihat berjalan di depan korban di lorong sebuah kamar hotel di Bandung.

Pelaku mengenakan pakaian hitam sementara korban memakai baju merah, celana hitam, dan memakai kerudung.

Dalam rekaman CCTV yang lain, pelaku terlihat keluar pada pukul 18.39 WIB di hari yang sama dengan membawa koper hitam besar yang berisi jasad korban.

"Tersangka terlihat dalam rekaman CCTV di sebuah hotel di Bandung, membawa koper hitam," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Penangkapan Pelaku

Pelaku pembunuhan bernama Ahmad Arif Ridwan Nuwloh ditangkap di tempat persembunyiannya di Palembang. Pada malam Rabu (1/5/2024), Arif dibawa ke Polsek Cikarang Barat oleh sejumlah petugas kepolisian yang menangkapnya.

"Ia tiba di Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung dibawa ke Polsek Cikarang Barat," kata Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Barat, Kompol Gurnald, pada hari Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA:Tips Jitu Belajar Excel untuk Pemula

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh detikcom, Arif terlihat memakai topi dan tangannya terborgol. Arif hanya menunduk saat digiring ke Polsek Cikarang Barat.

"Saat ini, pihak berwenang akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka," tandasnya.

(hil/hil)

 

Berita Terkait