News

ARD dan Ujang Sutrisna Berebut Tiket Calon Bupati dari Partai NasDem

Asep Rochman Dimyati (ARD) dan Ujang Sutrisna
Asep Rochman Dimyati (ARD) dan Ujang Sutrisna

SUBANG-Asep Rochman Dimyati (ARD) dan Ujang Sutrisna berharap mendapatkan restu dari DPP NasDem untuk menjadi calon Bupati Subang. Kedua orang tersebut telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPD NasDem Subang. 

ARD telah lebih dulu mendaftar sebagai bakal calon bupati dari NasDem. ARD mendaftar pada Maret 2022 lalu. Selasa (7/5) kemarin, ARD melengkapi berkas syarat pendaftaran. Sementara itu, Ujang Sutrisna yang merupakan mantan Sekwan DPRD Subang mendaftar pada Jumat (3/5). 

Mereka akan bersaing untuk mendapatkan tiket calon bupati dari NasDem. Keputusan siapa yang akan diusung menunggu dari DPP NasDem. 

“Ada dua bakal calon bupati yang sudah menyerahkan formulir ke NasDem yaitu pak Ujang Sutrisna (Ucok) dan Asep Rochman Dinyati (ARD). Semunya sudah lengkap,” terang Agus Hendra Yanto kepada Pasundan Ekspres, Selasa (7/5).

Dia menegaskan, penjaringan bakal calon bupati tidak dipungut biaya sepeser pun sesuai dengan instruksi DPP pencalonan tanpa mahar.

Dia mengatakan, bahwa pendaftaran bakal cabup-cawabup di NasDem berakhir Selasa (7/5). Menurutnya, belum dapat dipastikan akan ada perpanjangan waktu.

“Kami masih menunggu isntruksi DPP karena kalau melihat tidak ada perpanjangan, karena besok (Rabu, red) rencananya kita pleno. Nanti tahapan-tahapan berikutnya nunggu hasil pleno dari DPD dan DPP untuk usulan ke provinsi dan pusat akan kita sampaikan di rapat pleno besok,” katanya.

Ditanya soal koalisi NasDem di Pilkada nanti, Agus menyebut semua keputusan diserahkan kepada Ketua Partai NasDem, Eep Hidayat. “Untuk sementara masalah koalisi kewenangan ada di Mang Eep,” ucapnya.

Sementara itu, Asep Rochman Dimyati mengaku terpanggil untuk membangun Subang. Dengan menjadi bupati, ARD optimis bisa mengejar ketertinggalan Subang.

"Sebagai putra daerah, saya terpanggil secara moral dan etik untuk maju mencalonkan diri agar Subang bisa Ngahiji dalam segala hal, mengingat tantangan kedepan ini Subang perlu lari cepat mengejar ketertinggalan dalam beberapa aspek yang dinilai vital,” ungkap ARD.

ARD sendiri sebelumnya sudah dideklrasikan oleh DPD NasDem Subang sebagai bakal calon bupati Subang. Bahkan, ARD dan Eep Hidayat aktif menggelar kegiatan kampanye melalui acara olahraga.

Saat diwawancara Pasundan Ekspres beberapa waktu lalu, ARD mengaku sudah siap lahir batin untuk ikut dalam Pilkada 2024. Dia mengaku sudah banyak komunikasi dengan Ketua NasDem Subang, Mang Eep, sehingga memutuskan untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Sementara itu, Ujang Sutrisna mengatakan, dalam langkah politiknya ia memilih berkendara di Partai NasDem. Menurutnya, NasDem memiliki banyak pandangan politik yang sejalan dengan dirinya.

“Saya ingin sama-sama membangun Kabupaten Subang ini lebih baik ke depannya dan saya sangat optimis akan menjadi Bupati Subang periode 2024-2029,” kata Ujang Sutrisna kepada Pasundan Ekspres.

Dia menyebut, visi misi yang akan ia bawa dalam membangun Subang yang lebih baik yakni akan menyelaraskan program serta kegiatan dengan pemerintah dengan mengoptimalkan berbagai sektor.

Jauh sebelum mendaftar secara resmi lewat NasDem, Ujang mengungkapkan bahwa telah ada komunikasi antara dirinya dan Ketua DPD NasDem Subang Eep Hidayat. Ujang menyebut, Eep meminta Ujang untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Subang 2024.

"Beliau pernah menyampaikan untuk mendorong saya nyalon di Pilkada 2024," katanya.

Seperti diketahui pada tahun 2023 lalu, Ketua Partai DPD NasDem Subang Eep Hidayat pernah mengutarakan, bahwa sosok Ujang Sutrisna memiliki kemampuan managerial, dekat dengan masyarakat juga mempunyai wawasan yang luas.

"Beliau sangat bagus, dekat dengan masyarakat, memiliki kemampuan managerial yang baik," katanya.(cdp/ysp)

 

 

 

 

Berita Terkait