News

Rangkuman Isi Pidato Prabowo Subianto Terkait Hasil Pilpres 2024 yang Telah Ditetapkan oleh KPU

Prabowo Subianto Melakukan Pidato di Kediamannya. (Sumber Foto: Media Indonesia)
Prabowo Subianto Melakukan Pidato di Kediamannya. (Sumber Foto: Media Indonesia)

PASUNDAN EKSPRES - Prabowo Subianto berpidato di kediamannya pada Rabu, 21 Maret 2024 setelah KPU menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang dalam Pilpres 2024.

Dikutip oleh Pasundan Ekspres dari kanal YouTube KPU RI, jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 seperti yang tercantum dalam formulir model D. Hasil Nasional PPWP.

Berikut jumlah suara sah masing-masing paslon presiden dan wakil presiden dengan rincian sebagai berikut:

1. H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. - Dr. Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., memperoleh sebanyak 40.971.906 suara

2. Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Datuk Seri H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo - K. P. H. Gibran Rakabuming Raka, B.Sc., memperoleh sebanyak 96.214.691 suara.

3. H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. - Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., memperoleh sebanyak 27.040.878 suara.

Pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin unggul di 2 provinsi.

 

BACA JUGA:Pidato Perdana Prabowo Usai Menang di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Apakah Pemilu 2024 Terburuk Sepanjang Sejarah Sejak 1995?

 

Menyambut kemenangannya, Prabowo Subianto melangsungkan pidato di kediamannya dengan ditemani sejumlah pendukungnya.

Seperti apa isi pidato Prabowo?

Berikut rangkumannya seperti yang dikutip dari YouTube Kompas TV:

1. Ucapan Terima Kasih

Ucapan ini tertuju kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024," ungkapnya.

2. Pemilu yang Diakui Dunia

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan bahwa Pemilu 2024 ini di membuat banyak pemimpin dunia terkesan karena kelancarannya.

"Pemilihan kita ternyata adalah pemilihan umum yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari. Itu, ternyata memang dipantau oleh banyak negara tadi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini," ungkapnya.

3. Mandat Rakyat Ada di Tangan Pemimpin

"Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami. Kami akan buktikan, kami akan menjadi presiden, wakil presiden, pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

 

(pm)

Berita Terkait