News

4 Kereta Alami Keterlambatan, Buntut Dari Kecelakaan Kereta VS Mobil di Klaten

Ada 4 kereta yang alami keterlambatan buntut dari kecelakaan kereta VS mobil di klaten. Kejadian tersebut terjadi di stasiun srowot para Minggu (14/1). (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Ada 4 kereta yang alami keterlambatan buntut dari kecelakaan kereta VS mobil di klaten. Kejadian tersebut terjadi di stasiun srowot para Minggu (14/1).

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyanto menerangkan kejadian tersebut pun menghambat beberapa perjalanan kereta. 

"Demi keselamatan pelanggan, perjalanan KA tersebut harus berhenti sebentar untuk dilakukan pengecekan pada sarana lokomotif di Stasiun Brambanan, dan ditemukan kerusakan pada bagian depan lokomotif," tulis Krisbiyantoro dalam rilisnya, Minggu.

Deop 6 kemudian mengirimkan lokomotif pengganti untuk kereta Gaya Baru Malam Selata, setelah itu penumpang kembali diberangkatkan pukul 18.21 WIB

Berikut adalah sejumlah Kereta Api yang mengalami keterlambatan imbas dari kecelakaan kereta VS Mobil yang menewaskan 2 orang. 

BACA JUGA:Kecelakaan KA Gaya Baru Vs Mobil Agya di Klaten Tewaskan Ayah dan Anak

1. KA GBMS andil kelambatan 98 menit.

2. KA Ranggajati andil kelambatan 5 menit.

3. KA commuter line andil kelambatan 5 menit.

4. KA Logawa andil kelambatan 15 menit.

Kronoligi Kejadian Kecelakaan Kereta VS Mobil 

Melansir dari Pasundan Ekspres Kapolsek Prambanan AKP Zaenudin menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.30, yang dimana Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan dan Mobil Toyota Agya dengan nomor polisi L 1465 JF melintas secara bersamaan. 

Kereta Berjalan dari arah solo menuju jogja di ruas rel hilir. Sedanfkan mobil Toyota Agya berjalan dari arag Pereng menuju Simpang Toserba WS. 

"Menjelang kejadian, sesampainya di TKP perlintasan kereta api tanpa palang pintu diduga pengemudi mobil Toyota Agya saat menyeberang kurang memperhatikan adanya kereta api," kata AKP Zaenudin

"Sehingga terjadilah benturan antara Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan dengan mobil Toyota Agya, mengakibatkan dua orang pengemudi dan penumpang mobil meninggal dunia," katanya. 

BACA JUGA:Kecelakaan Bus di Tol Cipali Tewaskan 12 Orang

Setelah kecelakaan langsung dievakuasi, korban dengan inisial DFH (23) dan BM (50) merupakan warga Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). 

Kepolisian juga meminta keteran dari masinis Kereta Api Gaya Baru yang berinisial AHF dan asistennya DH. 

Atas kecelakaan tersebut mobil Toyota Agya mengalami kerusakan (ringsek) dan sudah tidak berbentuk. 

Berita Terkait