News

Benarkah Islam Semakin Tersebar Luas Jadi Tanda-Tanda Kiamat, Ini Kata Ustadz Felix Siauw

Benarkah Islam Semakin Tersebar Luas Jadi Tanda-Tanda Kiamat, Ini Kata Ustadz Felix Siauw
Ustadz Felix Siauw mengungkap apa saja tanda-tanda kiamat dalam sebuah podcast. (screenshot YouTube dr. Richard Lee, MARS)

PASUNDAN EKSPRES - Ustadz Felix Siauw mengungkap apa saja tanda-tanda kiamat dalam sebuah podcast bersama dr. Richard Lee dan Young Lex.

Topik mengenai hari kiamat memang menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan banyak orang sebab beberapa orang penasaran kapan hari kiamat akan terjadi dan apa saja tanda-tanda kiamat.

Ustadz Felix Siauw pun mengupas seluruhnya pembahasan tentang hari kiamat dalam podcast bersama dr. Richard Lee dan Young Lex yang berjudul "DOWNLOAD 10 : KIAMAT ITU ADA?! EPISODE TERSERU!! DEBAT ABIS!!" yang diunggah pada Rabu, 20 Maret 2024.

Ustadz Felix mengungkap bahwa semua agama menggambarkan apa saja tanda-tanda kiamat atau kondisi menjelang akhir zaman.

 

BACA JUGA:Ustadz Felix Siauw Ungkap Apakah Kiamat Ada atau Cuma Kiasan?

 

"Di semua agama, ada tanda-tanda kiamat, maka orang-orang Kristen percaya dengan anti Christ, bahwasanya nanti ada orang yang dia itu benar-benar penentangnya Yesus, orang-orang Muslim percaya dengan Dajjal, itu tanda-tanda kiamat juga" ungkap ustadz kondang itu.

Dia juga menjelaskan bahwa ada beberapa tanda-tanda kiamat, baik itu kiamat kecil maupun kiamat besar yang bisa manusia ketahui.

"Kalo tanda-tanda kiamat besar, itu makin deket lah ibaratnya, gunung-gunung diterbangkan, matahari terbit dari sebelah barat, nah itu adalah tanda-tanda kiamat besar," ucapnya.

Secara mengejutkan, Ustadz Felix Siauw mengungkap bahwa tanda-tanda kiamat kecil terjadi dengan ditandainya agama Islam semakin tersebar luas.

"Karna tanda-tanda kiamat kecil itu, salah satunya adalah ketika nanti Islam sudah bener-bener bisa tersebar luas, itu tanda-tanda kiamat kecil," tuturnya.

"Akan kembali suatu masa di mana Islam akan kembali seperti awalnya lagi, jaya seperti awalnya, itu tanda-tanda kiamat kecil," sambungnya.

Namun, pendakwah keturunan Tionghoa-Indonesia itu menepis pernyataan orang-orang bahwa agama Islam tidak perlu ditegakkan agar tidak memunculkan tanda-tanda hari kiamat sebab hal itu salah besar.

Dia pun mengingatkan bahwa tidak ada seorang pun yang tahu kapan hari kiamat akan terjadi.

Lebih lanjut, Ustadz Felix pun menyampaikan salah satu tanda-tanda hari kiamat menurut Al-Qur'an dan Hadits serta beberapa kitab agama lain, yaitu turunnya "Big Boss" atau raja terakhir menjelang akhir zaman yang disebut Dajjal oleh orang Islam dan anti Christ menurut orang Kristen.

"Rasul berkata gini, "Tidak ada satupun nabi yang dateng ke dunia ini, kecuali mereka akan diminta untuk menyampaikan agar orang berhati-hati terhadap satu 'Big Boss', ini raja terakhir menjelang kiamat namanya Dajjal atau anti Christ (Kristen)," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ustadz Felix Siauw mengingatkan bagi umat Muslim untuk menguatkan keimanan agar terhindar dari fitnah Dajjal yang muncul ketika akhir zaman nanti.

Ketika ditanya oleh dr. Richard Lee apakah hari kiamat bisa diubah atau diundur waktunya, Ustadz Felix Siauw secara tegas menjawab terjadinya hari kiamat tidak bisa diubah sama sekali.

"Kiamat itu sudah tetap waktunya, dan gak ada yang tau, karna ga ada yang tau, maka tidak ada yang bisa majuin, tidak ada yang bisa mundurin, gak ada yang bisa mengubah," tandasnya. (inm)

Berita Terkait