News

NasDem Minta Bupati Subang Prioritaskan Pantura, Dari Persoalan Pasar Hingga Banjir

Kader NasDem Subang, Teguh Pujianto
Kader NasDem Subang, Teguh Pujianto

SUBANG-Pilkada Subang yang akan digelar 27 Nopember 2024 mendatang akan menentukan siapa pemimpin daerah yang bisa memajukan dan membangun Kabupaten Subang lima tahun ke depan. Kader Partai NasDem Subang, Teguh Pujianto mengatakan, Bupati Subang yang terpilih di Pilkada nanti harus bisa memprioritaskan pembangunan di wilayah Pantura Subang.

“Harusnya yang jadi topik utama adalah pembangunan yang lebih diprioritaskan untuk wilayah Subang khususnya di Subang Utara,” kata Teguh.

Menurutnya, segi pembangunan di wilayah Pantura belum sepenuhnya maksimal dan diprioritaskan dan masih banyak lagi yang harus dibenahi.

Caleg NasDem Dapil Subang 5 ini menjelaskan, pembangunan yang harus dibenahi di antaranya Pasar Inpres Pamanukan yang tak kunjung direvitalisasi. 

“Pasar Pamanukan sudah saatnya untuk direvitalisasi, dan wilayah Pantura sudah saatnya memiliki fasilitas olahraga serta infrastruktur penghubung antar desa dan wilayah juga harus direalisasikan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bupati Subang juga nantinya harus bisa mengatasi permasalahan yang paling utama yaitu banjir. Menurutnya, pemerintah harus segera melakukan normalisasi kali dan peninggian tanggul Cipunagara.

Dia menyebut, bupati yang pantas untuk memimpin Kabupaten Subang untuk lima tahun ke depan dan bisa menyelesaikan permasalah yang ada di Pantura adalah Asep Rochman Dimyati atau yang biasa dikenal ARD.

“Jagoan saya dari partai NasDem yaitu ARD sudah dipastikan berkomitmen terhadap pembangunan yang lebih baik lagi untuk Pantura Subang,” tegas Teguh.

Dia berharap, Kabupaten Subang bisa menjadi kabupaten yang lebih baik lagi setelah ARD menjabat sebagai Bupati Subang.

Sementara itu, sejumlah warga dan tokoh masyarakat Pantura akan mendukung calon bupati yang memperjuangkan pemekaran Subang Utara. Pemekeran Subang Utara saat ini tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat. 

Warga Pantura Subang, Ahmad Hidayat mengatakan, warga Pantura akan memilih calon bupati yang bisa memperjuangkan pemekeran Kabupaten Subang Utara. 

"Saya akan mendukung bupati yang bisa memperjuangkan pemekaran, karena sejauh ini warga sudah banyak berjuang dalam proses pemekaran pantura," tegas Ahmad Hidayat kepada Pasundan Ekspres.

Menurutnya, dalam Pilkada nanti warga Pantura harus dan wajib untuk mendukung serta menyukseskan calon bupati yang totalitas mendukung pemekaran Subang Utara. 

"Semoga calon yang didukung bisa berkomitmen untuk terus berjuang hingga tuntas sampai Subang Utara jadi. Karena sejatinya warga dan tim pemekaran sudah totalitas memperjuangkan pemekaran Subang Utara," ungkapnya. 

Selain Ahmad, tokoh masyarakat Pantura Subang, Asep Maulana mengatakan, narasi pemekaran Subang Utara akan selalu berhubungan dengan pemilihan calon bupati. 

"Artinya, kami selaku masyarakat Subang Utara tentu akan berusaha menggiring opini masyarakat untuk memilih bupati yang memiliki konsentrasi sama, yang memiliki pola fikir yang sama tentang pemekaran Subang Utara untuk kesejahteraan masyarakat," kata Asep Maulana kepada Pasundan Ekspres. 

Menurutnya, calon bupati yang nanti dipilih adalah bupati yang punya konsen pergerakan mengenai  pemekaran Kabupaten Subang Utara. 

"Tentu kita tidak mau, pergerakan kita yang sudah beberapa langkah ini akan terhentikan dengan dipilihnya bupati yang tidak menyetujui pemekaran Subang Utara," tegasnya. 

Masyarakat Subang Utara, lanjut Asep, akan mendambakan seorang pemimpin atau seorang bupati yang memiliki pemahaman sejalan, dengan pergerakan aktivis dan warga mengenai pemekaran Kabupaten Subang Utara.(cdp/ysp)

Berita Terkait