Raket

Gregoria Mariska Tunjung Mundur dari Japan Open dan Korea Open 2024 Akibat Cacar Air

Gregoria Mariska Tunjung Mundur dari Japan Open dan Korea Open 2024 Akibat Cacar Air
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: laman resmi PBSI)

PASUNDAN EKSPRES - Atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dikabarkan mundur dari turnamen Japan Open 2024 dan Korea Open 2024 mendatang.

Kabar mundurnya Gregoria dari dua turnamen itu disampaikan oleh PBSI dalam keterangan tertulis melalui akun Instagram resmi, @badminton.ina pada Sabtu (17/8).

"Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ditarik dari keikutsertaannya di ajang Japan Open 2024 dan Korea Open 2024. Sakit menjadi alasan Gregoria harus absen," tulis PBSI, dikutip Sabtu (17/8).

 

BACA JUGA:Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Setelah Olimpiade Paris 2024, Terdekat Ada Japan Open

 

Adapun Jorji, sapaan akrabnya diketahui terkena virus cacar air berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang disampaikan oleh Dokter Pelatnas PBSI, Tjahyadi Soegiono.

Dia telah mengalami gejala tidak enak badan sejak Jumat kemarin (16/8) dan pada keesokaan harinya Gregoria langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

"Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, bahwa Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air)," tulisnya.

Kondisi kesehatan Gregoria ini pun sudah disampaikan kepada Kepala bidang Medis Pelatnas PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama. Sp OT, FICS.

 

BACA JUGA:Ketika Cedera Menghantui Carolina Marin, Pupuskan Langkahnya ke Final Olimpiade Paris 2024

 

Diketahui, Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan akan kembali turun di turnamen Japan Open 2024 pada 20-25 Agustus mendatang.

Kemudian, pebulutangkis tunggal putri itu juga akan turun di Korea Open 2024 pada 27 Agustus - 1 September.

Tetapi, rencana itu batal karena Gregoria harus dirawat di rumah sakit akibat cacar air.

Selain absen dari tur Asia, sebelumnya peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu pun batal terbang ke ibukota Nusantara (IKN) untuk mengikuti perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua