Raket

Marcus Gideon Resmi Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis Tepat di Hari Ulang Tahunnya yang ke-33

Marcus Gideon Resmi Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis Tepat di Hari Ulang Tahunnya yang ke-33. (Sumber Foto: Instagram @marcusfernaldig)
Marcus Gideon Resmi Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis Tepat di Hari Ulang Tahunnya yang ke-33. (Sumber Foto: Instagram @marcusfernaldig)

PASUNDAN EKSPRES - Resmi! Mantan ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Gideon 'pensiun dini' tepat di hari ulang tahunnya pada hari ni, Sabtu, 9 Maret 2024.

Setelah berkutat dengan cideranya dan sempat absen di banyak turnamen, Marcus Gideon resmi menggantungkan raketnya di usianya yang tepat 33 tahun hari ini.

Berita gantung raketnya ini diumumkan oleh akun sosial media @BadmintonTalk melalui akun X dan Instagramnya.

"Happy retirement, Marcus Fernaldi Gideon! All the best for your future!" tulisnya.

Sementara hingga pukul 12.36 WIB, akun resmi Humas PBSI belum mengunggah informasi apa pun mengenai kabar pensiunnya Koh Sinyo ini, begitu ia akrab disapa.

Kabar pensiunnya ini sudah diprediksi oleh para pecinta bulu tangkis atau yang biasa disebut Badminton Lovers, karena lamanya absen dan tidak ada kejelasan lebih lanjut mengenai kabar Marcus Gideon di lapangan.

 

BACA JUGA:Mengejutkan! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Klub Badminton di Australia Usai Mundur dari PBSI

 

Marcus Gideon sendiri mengumumkan kabar pensiunnya ini di akun Instagram pribadinya.

"Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33th sy memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya sy berlatih & bersaing di lapangan

Sy mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yg sdh berkarya dalam hidup sy,tanpaNya sy mungkin tidak spt sekarang ini. Semasa sy kecil bahkan guru sy pun menanggap sy 'madesu' atau masa depan sy suram, sianggap sebelah mata karena postur tubuh yg tidak tinggi & bahkan prestasi sy boleh dikatakan 'biasa' saja jika dibandingkan dgn kawan2 sy lain. Sy sadar sy ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja.

Sy berterima kasih kepada partner2 sy, alm.Kido @markis_kido11, Kevin @kevin_sanjaya, dll.

Terima kasih untuk keluarga sy yg sll mensupport & mendoakan sy.

Terima kasih untuk YONEX @yonex_badminton @yonex_sunrise_indonesia ,PBSI @badminton.ina & para coach.

Dalam hidup ini tidak ada yang sy sesalim apa yg sudah sy raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yg pernah sy impikan. Sy dl pernah berkata kepada isti sy saat kami masih pacaran 'sy ingin jadi world no.1' karena pada saat itu tampaknya menjadi rank.1 adalah sesuatu yg sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan bahkan lebih dari yg sy bayanglan; oleh sebab itu sy menutup karier sy dalam dunia badminton dengan hati yang puas & rasa bersyukur.

Tidak lupa sy juga berterima kasih untuk para supporter yg telah mendukung sy selama ini.

God bless :)"

 

Happy retirement, Koh Sinyo!

All the best for every steps you'll take tomorrow! (pm)

Berita Terkait