Selebriti

Selamat! Lagu "Never Let Go" milik Jungkook BTS Debut Billboard Hot 100

Selamat! Lagu "Never Let Go" milik Jungkook BTS Debut Billboard Hot 100
Selamat! Lagu "Never Let Go" milik Jungkook BTS Debut Billboard Hot 100 (Image From: Screenshot/YouTube BANGTANTV)

PASUNDAN EKSPRES - Lagu "Never Let Go" milik Jungkook BTS debut di Billboard Hot 100. Belum lama ini, Jungkook BTS baru saja merilis lagu barunya yang berjudul Never Let Go. Lagu ini menjadi sebuah kado spesial untuk ARMY (sebutan fans BTS), dalam rangka hari jadi ke-11 BTS.

Lagu "Never Let Go" milik Jungkook BTS Debut Billboard 

Walaupun tahun ini, enam member tidak dapat menemani perayaan tersebut, tapi mereka tetap memberikan berbagai kado atau hadiah menarik untuk penggemar. Seperti Jungkook yang merilis lagu berjudul "Never Let Go". 

Mengenai lagu tersebut, Billboard, salah satu media musik terkemuka, mengumumkan bahwa lagu baru Jungkook untuk para penggemarnya yang berjudul "Never Let Go" telah melakukan debut di posisi ke-97 pada chart Billboard Hot 100. Chart Hot 100 merupakan peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. 

Jungkook kini menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang berhasil memetakan atau menempatkan tujuh lagu berbeda di chart Billboard Hot 100, chart lagu terpopuler di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Jadwal Promosi Album Baru Jimin BTS "MUSE" telah Dirilis, Simak Selengkapnya di Sini!

BACA JUGA: 4 Fakta Album Baru Jimin BTS yang Berjudul 'MUSE', La Lettra jadi Frasa yang Menarik Perhatian

Selain lagu terbarunya "Never Let Go" yang debut di posisi ke-97, Jungkook sebelumnya juga telah mencatatkan prestasi serupa dengan beberapa karyanya lainnya, yaitu, lagu OST "7 Fates: CHAKHO" berjudul "Stay Alive" yang diproduksi oleh sesama anggota BTS, Suga.

Kolaborasi dengan penyanyi Charlie Puth berjudul "Left and Right". Lagu solo miliknya sendiri berjudul "Seven" dan "3D". Kolaborasi dengan penyanyi Kid LAROI dan Central Cee berjudul "Too Much". Lagu "Standing Next to You".

Lagu baru Jungkook yang berjudul "Never Let Go" tidak hanya debut di posisi ke-97 pada chart Billboard Hot 100, tetapi juga memulai debutnya di posisi ke-3 pada chart Penjualan Lagu Digital Billboard minggu ini. Hal ini berarti "Never Let Go" merupakan lagu terlaris ketiga di Amerika Serikat pada minggu tersebut.

Selain itu, lagu "Never Let Go" juga berhasil masuk ke dalam chart Billboard's Global Excl. US di posisi ke-12 dan chart Global 200 di posisi ke-20. Prestasi ini menunjukkan bahwa lagu tersebut juga mendapatkan sambutan yang luar biasa di pasar musik global.

Selamat untuk Jungkook!

(ipa)

Berita Terkait