Selebriti

4 Fakta Album Baru Jimin BTS yang Berjudul 'MUSE', La Lettra jadi Frasa yang Menarik Perhatian

4 Fakta Album Baru Jimin BTS yang Berjudul 'MUSE', La Lettra jadi Frasa yang Menarik Perhatian
4 Fakta Album Baru Jimin BTS yang Berjudul 'MUSE', La Lettra jadi Frasa yang Menarik Perhatian (Image From: Screenshot/Instagram @j.m/Instagram @infobts.ina2)

PASUNDAN EKSPRES - Fakta album baru Jimin BTS yang bertajuk 'MUSE'. Jimin BTS dikabarkan akan merilis album solo kedua di bulan Juli mendatang.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh agensi Big Hit Music selaku agensi BTS, seraya merilis teaser yang berdurasi 26 detik yang memperlihatkan Jimin dengan pakaian abu-abu dan surai blondenya yang menarik perhatian. 

Dalam pernyataan agensi BTS, album solo kedua dengan tajuk 'MUSE' tersebut akan dirlis pada tanggal 19 Juli 2024 pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB. Sementara itu, pre-order sudah dibuka hari ini, Selasa, 18 Juni 2024 pukul 11.00 KST atau 09.00 WIB. 

Mengenai pengumuman album baru Jimin BTS, salah satu member BTS ini sampai memenuhi trending di sosial media, terutama di X. Buat kamu penasaran tentang album 'MUSE' ini, di sini terdapat beberapa fakta album baru Jimin BTS yang bisa kamu simak. 

Fakta Album Baru Jimin BTS 

Berikut adalah beberapa fakta album baru Jimin BTS yang bisa kamu ketahui. 

Menjadi Album Kedua setelah 'FACE'

Fakta album baru Jimin BTS yang pertama adalah di mana album ini menjadi album kedua setelah perilisan album 'FACE'. Album 'FACE' sendiri dirilis pada 24 Maret 2023 kemarin.

Dalam album ini terdiri dari enam lagu, termasuk single pertama adalah 'Set Me Free Pt. 2' dan single berikutnya adalah 'Like Crazy'.

Selain itu, album ini terdiri dari lagu 'Face-off, Interlude: Dive', 'Alone', 'Like Crazy (English Version)'. Sementara, pada album 'MUSE' akan terdiri dari enam lagu, di mana salah satunya ada lagu 'Closer Than This' yang dirilis pada Desember 2023 lalu.

Makna Album MUSE 

Fakta selanjutnya adalah mengenai makna album 'MUSE', album terbaru yang akan dirilis pada Juli 2024.

Dikutip dari Big Hit Music yang mengatakan bahwa album solo pertamanya yang bertajuk 'FACE' merupakan album di mana Jimin berusaha mengeksplore identitas aslinya.

Kemudian, album 'MUSE' akan membuat Jimin mendokumentasikan perjalanannya dalam mencari sumber inspirasinya. 

Arti dari La Lettra 

Dalam pengumuman resmi yang dirilis oleh agensi, Big Hit Music juga merilis sebuah teaser pendek yang memperlihatkan bagaimana Jimin dengan pakaian berwarna abu-abu, serta rambut blondenya berjalan di sebuah ruangan.

BACA JUGA: Jimin BTS Trending di X karena Kejutan Album Barunya, ARMY Sibuk Memecahkan Teori

BACA JUGA: Album Solo Jimin BTS Terbaru 'MUSE' Siap Dirilis Bulan Juli, ada Berapa Lagu?

Ia mendekati loker atau lemari berwarna ungu, dan membukanya. Setelah itu, ia meraih kertas dan lampu menyala. Terlihat kertas tersebut berisikan note lagu dengan judul partituturnya adalah 'La Lettra'. 

Menurut beberapa penggemar yang memecahkan teori, 'La Lettra' berasal dari bahasa Spanyol yang artinya adalah surat. Selain itu, di bawah kata 'La Lettr'a terdatang tulisan, "kamu akan selalu menemukan huruf pertama".

Album terdiri dari 3 Versi 

Fakta album baru Jimin BTS adalah mengenai albumnya yang terdiri dari 3 versi. Pre-order album baru Jimin BTS yang berjudul MUSE ini terdiri dari Album MUSE (BLOOMING ver), Album MUSE (SERENADE ver), dan MUSE (Weverse Album ver).

Untuk album MUSE yang terdiri dari BLOOMING dan SERENADE, penggemar akan mendapatkan package box, CD sleeve, CD-R, photo book, card set, folding poster, instant photo, coaster, sticker pack, dan photo card.

Sementara, untuk MUSE Weverse ver terdiri dari, sleeve box, booklet, 3D instant photo, QR card, user guide, dan photo card. Ketika versi tersebut telah dibuka pre-ordernya pada Selasa, 18 Juni 2024. 

Itulah mengenai fakta album baru Jimin BTS yang bisa kamu ketahui. 

(ipa)

Berita Terkait