Selebriti

SIap-siap ARMY! Jin BTS akan Jadi Pembawa Obor untuk Paris Summer Olympics 2024

SIap-siap ARMY! Jin BTS akan Jadi Pembawa Obor untuk Paris Summer Olympics 2024
SIap-siap ARMY! Jin BTS akan Jadi Pembawa Obor untuk Paris Summer Olympics 2024 (Image From: Screenshot/Instagram @jin)

PASUNDAN EKSPRES - Jin BTS akan jadi pembawa obor untuk Paris Summer Olympics 2024. Salah satu member BTS, yaitu Jin kembali mengejutkan para penggemar dengan kejutan yang terus bermunculan setelah ia merampungkan tugasnya di wajib militer.

Kim Seok Jin atau Jin, pria kelahiran 1992 ini diumumkan akan menjadi pembawa obor Olimpiade Musim Panas Paris 2024. Pengumuman tersebut dilaporan oleh media Dispatch. Jin dijadwalkan untuk berpartisipasi sebagai pembawa obor pada tanggal 27 Juli (waktu Korea Selatan).

Jin BTS akan Jadi Pembawa Obor untuk Paris Summer Olympics 2024

Selanjutnya, Jin akan segera berangkat ke Prancis, meskipun tanggal dan lokasi pastinya belum diungkapkan.

Jin merupakan member pertama yang telah menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024 lalu. Sebelumnya, ia sukses menggelar meet and greet bersama para penggemarnya dalam acara BTS FESTA atau ulang tahun BTS yang ke-11 tahun.

Dalam acara tersebut, ia memeluk 1.000 ARMY sebagai bentuk rasa rindunya yang telah menjalani wajib militer selama kurang lebih 18 bulan.

Kini, seolah ia masih menunjukkan popularitasnya, Jin akan menjadi salah satu pembawa obor bersama dengan para 11.000 peserta yang berpartisipasi. 

Olimpiade Musim Panas Paris 2024 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga 11 Agustus. Olimpiade ini akan menjadi ajang bagi lebih dari 15.000 atlet dari 206 negara yang akan berkompetisi dalam 329 pertandingan di 32 cabang olahraga yang berbeda.

BACA JUGA: Byeon Woo Seok Menang Hot Pick Awards UPICK, Kalahkan Pesaing Ketatnya!

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Blak-Blakan Soal Batal Nikah: Mungkin Ini Yang Terbaik

Korea Selatan akan mengirimkan kontingen sebanyak 142 atlet yang akan bersaing di 21 cabang olahraga yang berbeda pada Olimpiade Paris 2024.

Dengan komposisi atlet yang cukup besar, Korea Selatan berharap dapat meraih medali emas di beberapa cabang olahraga unggulannya, seperti panahan, anggar, bulu tangkis, dan taekwondo.

Untuk mempersiapkan tim Olimpiade mereka, Korea Selatan akan mengadakan upacara pelepasan kontingen pada tanggal 9 Juli. Upacara ini merupakan momen penting untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet sebelum mereka berangkat ke Paris.

Sementara itu, Olimpiade Musim Panas 2024, yang secara resmi disebut sebagai "Games of the XXXIII Olympiad" namun umumnya dikenal sebagai "Olimpiade Paris 2024", adalah ajang olahraga internasional utama yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis.

Perhelatan Olimpiade ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, yaitu dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

(ipa)

Berita Terkait