Selebriti

Dokter Boyke beri Tips Cara Mendidik Anak tentang Sex Education: Bukan Dikasih Tahu

Dokter Boyke beri Tips Cara Mendidik Anak tentang Sex Education: Bukan Dikasih Tahu
Dokter Boyke beri Tips Cara Mendidik Anak tentang Sex Education: Bukan Dikasih Tahu (Image From: Screenshot/YouTube HAS Creative)

PASUNDAN EKSPRES - Dokter Boyke beri tips cara mendidik anak mengenai sex education yang seringkali menjadi kebingungan para orang tua.

Dokter Boyke yang merupakan seorang dokter dan juga seksolog Indonesia, hadir di sebuah podcast YouTube yang berjudul Podcast Warung Kopi (PWK) dengan host, yaitu Praz Teguh. 

Dokter Boyke menceritakan pengalamannya sebagai seorang dokter. Ia pernah menangani pasiennya yang mengidap fetish pada popok bayi.

Dokter Boyke mengungkapkan bahwa pasiennya tersebut harus selalu mencium aroma popok bayi untuk meningkatkan hasrat seksualnya. 

Dokter Boyke beri Tips Cara Mendidik Anak

Dokter Boyke juga menjelaskan bahwa penyebab dari fetish seperti itu adanya rasa trauma atau ketidakbahagiaan di masa lalu atau masa kecilnya.

Misalnya saja, pengidap pernah mengalami bully dan pelecehan seksual, sehingga setelah dewasa, ia akan mengalami kondisi seks yang abnormal. 

Dalam pembahasan berikutnya, Praz melayangkan pertanyaan bagaimana cara mengedukasi anak terkait sex education. 

"Tapi, dengan masalah seks buat anak, ya, dok, harus dari kecil, harus dari dini kita ngasih edukasi. Gimana, dok? Anak saya umur 7 tahun, satu lagi umur 4 tahun."

Dokter Boyke memberi tahu bahwa sebenarnya untuk memberi edukasi tentang sex tidak harus bertingkah seperti seorang guru yang menjelaskan ini itu. Para orang tua bisa memberi pendidikan kepada anak mengenai sex dengan cara orang tua yang memperlakukan pasangannya dengan baik.

BACA JUGA: Baru Saja Umumkan Nama Fandom, ILLIT Dikritik Netizen dan Pastikan Ganti Nama

BACA JUGA: Ada Diskon 10 Persen, Cari Tahu Tiket Konser Saranghaeyo Indonesia 2024 yang Masih Tersedia

"Ngasih pendidikan seks ke anak itu jangan kamu kayak ngumpulin anak-anak, 'Papa mau ngasih pendidikan seks', bukan bukan begitu. Jadi, ngelihat kamu misalnya romantis sama istri, itu pun udah pendidikan seks buat anak," jelas Dokter Boyke. 

Menurut dokter Boyke, pendidikan sex tidak melulu dengan hubungan seksual atau yang berkaitan dengan kelamin.

Tapi, bisa dengan memberitahu bagaimana cara memperlakukan pasangan sebaik mungkin, menyayangi pasangan dengan cinta, dan membantu pasangan, agar sang anak mengerti bahwa pentingnya saling mengasihi di antara laki-laki dan perempuan. 

Sementara itu, dokter Boyke juga menceritakan bahwa adanya pasien kelas 2 SMP yang hamil, tapi selaput daranya belum robek.

Faktanya, ternyata saat pasien tersebut melakukan hubungan seksual, penis dari kekasihnya hanya berada di area luar dan menyentuh permukaan vaginanya saja.

Namun, dokter Boyke menegaskan bahwa tentu saja pasiennya bisa hamil karena di dalam vagina terdapat selaput dara, sehingga sperma akan masuk ke sana walaupun penis hanya berada di luar vagina.

"Di miss V itu, kan ada yang namanya selaput dara, dan selaput dara itu berlubang, kan tempat mengeluarkan darah haid. Nah, dia masuk spermanya dari situ," ungkap Dokter Boyke mengenai salah satu pasiennya. 

Dokter Boyke juga menambahkan bahwa anak-anak saat ini perlu berhati-hati. 

Nah, itulah mengenai ilmu dan pengalaman dokter Boyke. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

 

Berita Terkait