Selebriti

Profil Kaesang Pangarep yang Namanya sedang Dibombardir Rakyat di Sosial Media

Profil Kaesang Pangarep yang Namanya sedang Dibombardir Rakyat di Sosial Media
Profil Kaesang Pangarep yang Namanya sedang Dibombardir Rakyat di Sosial Media (Image From: Screenshot/Instagram @kaesangp)

PASUNDAN EKSPRES - Kaesang Pangarep terus menjadi topik yang panas di sosial media. Tagar #KawalPutusanMK melejit di trending X, sehingga banyak yang menyeret nama Kaesang.

Hal tersebut berlandaskan pada keputusan MK, di mana syarat usia calon kepala daerah dihitung saat penetapan pasangan calon oleh KPU.

Namun, Panitia Kerja (Panja) revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI baru saja memutuskan untuk tidak menjalankan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 70/PUU-XXII/2024 yang berkaitan dengan syarat usia minimum calon kepala daerah. 

Badan Legislasi (Baleg) DPR memilih untuk mengikuti putusan kontroversial Mahkamah Agung (MA) yang dibuat dalam tempo hanya 3 hari. Putusan MA tersebut menetapkan bahwa titik hitung usia minimum calon kepala daerah dihitung sejak tanggal pelantikan.

Lalu, siapa sebenarnya Kaesang Pangarep? 

Profil Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep, yang kerap disapa Kaesang, adalah anak bungsu dari Presiden Joko Widodo.

Ia juga merupakan adik laki-laki dari Gibran Rakabuming Raka, yang terpilih menjadi Wakil Presiden periode 2024-2029. Kaesang lahir pada tanggal 25 Desember 1994 di Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, dan saat ini berusia 29 tahun.

Dunia Politik Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep, yang memiliki gelar B.Sc., lahir pada tanggal 25 Desember 1994. Ia adalah seorang pengusaha makanan dan YouTuber Indonesia.

Pada tanggal 23 September 2023, Kaesang terjun ke dunia politik dengan menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA: Isu Perselingkuhan Azizah Salsha Menguak ke Publik, Bagaimana Kronologi Lengkapnya?

BACA JUGA: Google Maps Ubah Nama Jalan jadi 'J-Hope on the Street', Kenapa?

Sejak 25 September 2023, Kaesang resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk periode 2023–2028, menggantikan Giring Ganesha.

Istri Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep merupakan putra bungsu dari Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Ibu Negara, Iriana.

Pada tanggal 10 Desember 2022, Kaesang menikah dengan Erina Gudono, seorang wanita yang merupakan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022.

Pendidikan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep memulai pendidikan dasarnya di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo, sama seperti kakaknya.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan SMA di Singapura, tepatnya di Anglo-Chinese School International, dengan program studi International Baccalaureat.

Setelah lulus SMA, Kaesang berkuliah di Singapore University of Social Sciences. Di sana, ia mengambil jurusan komunikasi dan lulus dengan gelar Sarjana Sains (B.Sc.) di bidang Pemasaran

. Selain itu, Kaesang juga mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang kewirausahaan.

(ipa|)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua