Selebriti

Kontroversi Keamanan Byeon Woo Seok Melebar sampai ke Majelis Nasional dan Presiden Bandara Incheon

Kontroversi Keamanan Byeon Woo Seok Melebar sampai ke Majelis Nasional dan Presiden Bandara Incheon
Kontroversi Keamanan Byeon Woo Seok Melebar sampai ke Majelis Nasional dan Presiden Bandara Incheon (Image From: Screenshot/Instagram @byeonwooseok)

PASUNDAN EKSPRES - Kontroversi kemanan Byeon Woo Seok maju sampai ke Majelis Nasional dan Presiden Bandara Incheon.

Salah satu aktor yang namanya tengah melejit di belahan dunia, yaitu Byeon Woo Seok tengah dihadapkan dengan kontroversi yang melibatkan tim keamanan. 

Kontroversi Keamanan Byeon Woo Seok Melebar 

Menurut informasi yang dilansir dari Instagram @wowkdrama.id, pada tanggal 17 Juli 2024, selama pertemuan rutin Komite Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Majelis Nasional, Presiden Perusahaan Bandara Internasional Incheon, Lee Hak Jae, menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen Partai Demokrat, Jeon Yong Hi, terkait kontroversi mengenai penjaga keamanan aktor Byeon Woo-seok. 

Presiden Lee Hak Jae memberikan respon, bahwa kejadian tersebut merupakan pertama kalinya terjadi sejak Bandara Incheon didirikan.

Ia menjelaskan telah banyak selebriti yang melakukan perjalanan melalui Bandara Incheon, dan selama itu belum pernah terjadi kasus keamanan yang berlebihan oleh pihak swasta, seperti yang terjadi pada aktor Byeon Woo Seok

Ia juga mengakui jika pihaknya masih memiliki kekurangan dalam menangani kasus keamanan yang melibatkan selebriti. Bahkan, pihaknya akan berkomitmen untuk memperbaiki prosedur dan koordinasi dengan pihak berwenang di masa mendatang. 

BACA JUGA: Cerita Awal Mula Najwa Shihab Jatuh Cinta jadi Jurnalis

BACA JUGA: Dali Wassink, Suami Jennifer Coppen, Meninggal Dunia di Bali

Anggota parlemen Jeon Yong Gi juga memberikan tanggapan terkait insiden tersebut. Jeon Yong Gi menyatakan bahwa kritik terhadap insiden ini tidak dapat dihindari, mengingat fasilitas keamanan di bandara merupakan hal yang sangat penting dan membutuhkan perhatian serta manajemen yang khusus.

Menanggapi pertanyaan terkait konsultasi keamanan dalam insiden tersebut, Presiden Lee Hak Je dari Bandara Internasional Incheon mengatakan bahwa pihak bandara tidak dilibatkan dalam proses konsultasi dan koordinasi keamanan yang biasanya dilakukan antara perusahaan keamanan swasta dan kepolisian.

Bandara hanya bertindak sebagai pihak yang memastikan keselamatan umum saat insiden terjadi, sementara perusahaan keamanan swasta yang menangani perlindungan secara langsung.

"Tidak ada konsultasi dengan kami sebelumnya. Biasanya, koordinasi mengenai keamanan dilakukan antara perusahaan keamanan swasta dan pihak kepolisian, yang kemudian memberikan persetujuan. Setelah itu, pihak korporasi baru diberitahu oleh pihak kepolisian. Ketika insiden seperti ini terjadi, kami harus merespons secara proaktif di tempat kejadian. Namun saat ini, perusahaan keamanan swasta yang menangani perlindungan ketat, dan kami hanya memastikan keselamatan warga sipil dari jauh," jelasnya. 

Presiden Lee Hak Je juga menambahkan bahwa ratusan selebriti melewati Bandara Incheon setiap harinya, dan tidak pernah ada sebelumnya perusahaan keamanan swasta yang bertindak tidak pantas.

Ia juga menjelaskan jika mereka berencana untuk menggunakan pembelajaran dari insiden ini untuk memperkuat pengaturan dan koordinasi keamanan di bandara, termasuk membuat aturan yang lebih jelas bagi perusahaan keamanan swasta serta meningkatkan hukuman bagi pelanggaran yang terjadi.

Sebelumnya, kasus tim keamanan Byeon Woo Seok mencuat ketika salah satu keamanan memberikan lighting yang menganggu beberapa pengunjung bandara, sehingga menyebabkan beberapa di antara mereka berakhir terganggu. 

(ipa)

 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua