Selebriti

Dijuluki Bocil Freya, Ini Awal Mulanya Video Viral Itu Menurut Freya JKT48

Dijuluki Bocil Freya, Ini Awal Mulanya Video Viral Itu Menurut Freya JKT48
Freya JKT48 mengungkap awal mula video viral dirinya di TikTok hingga dijuluki “Bocil Freya”. (Foto: Instagram @jkt48.freya)

PASUNDAN EKSPRES – Freya JKT48 mengungkap awal mula video viral dirinya di TikTok hingga dijuluki “Bocil Freya”.

Nama Freya JKT48 sempat viral di TikTok berkat video kumpulan meme-meme dirinya yang dibuat oleh penggemarnya di TikTok.

Hal ini membuat orang-orang penasaran dengan sosok Freya JKT48 yang dikenal sebagai pribadi yang ceria dan banyak senyum itu.

Freya JKT48 mengungkap hal tersebut dalam podcast "WARTAK" yang diunggah kanal YouTube JKT48 TV pada 18 Maret 2024.

 

BACA JUGA:Gak Cuma Sibuk Jadi Idol Grup, Freya JKT48 Blak-Blakan Akan Debut di Film Horor

 

Dia mengaku sudah tahu tentang video kumpulan meme-meme dirinya sebelum viral di TikTok.

"Udah tau sebelum viral, justru gua bingung lah bisa viral, ngerti ga sih, karna kaya ya questionable aja," kata Freya.

Perempuan kelahiran 2006 itu awalnya kebingungan mengapa video itu bisa tiba-tiba viral.

Namun, berkat video meme-nya viral, kini Freya bersyukur mendapat banyak spotlight dari penggemarnya.

"Kaya aku ga ngerti, alhamdulillah-nya takdirnya berpihak sama saya, gitu kan. Iya, jadinya tuh kaya awalnya bingung gitu, kok bisa ya, kenapa ya, emang aku kaya gimana-gimana gitu kan," terangnya ke Olla.

Beberapa video yang viral itu kebanyakan adalah video tentang meme-meme Freya JKT48 dengan berbagai ekspresi lalu oleh penggemarnya ditambahkan teks yang cocok dengan ekspresi sang idola itu.

Meski penggemar JKT48 banyak membuat video kumpulan meme yang serupa, namun video Freya JKT48 lah yang mendapat banyak perhatian hingga akhirnya viral di TikTok.

Namun, dia mengaku senang video itu bisa viral meski ada sedikit tekanan sebab ia harus benar-benar menjaga imagenya sebagai "Bocil Freya".

"(Aku) seneng sih sebenernya, karna jadi banyak yang kenal JKT48 juga kan, cuman agak pressure aja jujur, karna jadinya kaya, orang-orang tau Freya tuh jadi kek 'oh my god, gua harus yang bener gitu lho'," ucapnya.

Kendati demikian, Freya JKT48 tidak tahu akun yang mana yang pertama kali mempopulerkan video itu hingga viral sebab sudah banyak akun di TikTok yang membuat video serupa.

"Nah, aku tau akunnya, tapi kayanya rasanya aku belum pernah ketemu orangnya gitu lho, karna waktu itu kan, yang aku lihat dari akunnya gak ada namanya gitu," tuturnya.

"Waktu itu yang aku lihat kan emang viral, jadi aku tuh gatau aslinya tuh yang mana, waktu itu udah banyak (akun), karna sebelumnya tuh udah pernah lihat, tapi lupa kan, ketumpuk-ketumpuk gitu, terus baru kelihatannya pas udah rame gitu lho," sambungnya.

Selain itu, nama Freya juga tiba-tiba viral di kalangan bocil-bocil sebab ada karakter 'hero' di suatu game bernama Freya juga.

Hal ini membuat Freya JKT48 kerap mendapat curhatan atau cerita yang masuk ke DM sosial medianya dan merasa dirinya lebih dekat dengan penggemar. (inm)

Berita Terkait