Selebriti

Ini Dia Profil Jimin BTS, si Baby Mochi yang Trending di Jagat Media Sosial

Ini Dia Profil Jimin BTS, si Baby Mochi yang Trending di Jagat Media Sosial
Ini Dia Profil Jimin BTS, si Baby Mochi yang Trending di Jagat Media Sosial (Image From: Screenshot/Instagram @j.m)

PASUNDAN EKSPRES - Profil Jimin BTS tengah menarik perhatian dunia karena kabar perilisan album terbarunya. Park Jimin atau Jimin saat ini sedang menjadi perbincangan para penggemar dengan tiba-tiba mengumumkan akan merilis album baru pada Juli mendatang.

Jimin merupakan salah satu member dari boygroup terkenal, yaitu BTS dengan posisi sebagai vokalis dan main dancer. Buat kamu yang penasaran mengenai siapa sebenarnya Jimin BTS. Berikut adalah profil Jimin BTS

Profil Jimin BTS 

Nama Panggung : Jimin

Hangul               : 지민

Nama Asli           : Park Ji-Min (박지민)

Tanggal Lahir      : 13 Oktober 1995

Tempat Lahir      :Distrik Geumjeong, Busan, Korea Selatan,

Tinggi                : 174 cm

Zodiak               : Libra 

Golongan Darah : A 

MBTI                 : ESTP 

Instagram         : @j.m

Pendidikan Jimin BTS 

Jimin merupakan salah satu siswa yang pintar, bahkan pernah menjadi ketua kelas ketika SMP. Saat SMA, Jimin masuk sebagai siswa di Busan Arts High School dengan jurusan tari modern dan balet kontemporer. Jimin disebut sebagai siswa terbaik karena bakat menarinya yang bagus.

Guru Jimin menyarankan untuk ikut audisi K-Pop, sampai Jimin diterima di Big Hit Entertainment yang kini menjadi Big Hit Music.

BACA JUGA: Jordi Onsu Ungkap Nasib Betrand Usai Perceraian Ruben dan Sarwendah

BACA JUGA: Suho EXO Buka Suara Soal Kontroversi EXO-CBX dan SM Entertainment

Kemudian, Jimin pindah dari Busan ke Seoul dan bersekolah di Korean Arts High School, hingga ia bertemu dengan V alias Kim Taehyung. Setelah itu, Jimin juga berkuliah di Global Cyber University di kota Cheonan. 

Karir Jimin BTS 

Pada tanggal 13 Juni 2013, Jimin memulai debutnya sebagai anggota dari boyband BTS dengan merilis single perdana mereka yang berjudul "No More Dream". Di dalam grup BTS, Jimin memegang dua peran penting, yaitu sebagai vokalis dan penari.

Selama berkarier bersama BTS, Jimin telah merilis dua buah lagu solo. Lagu pertama adalah "Lie" yang dirilis pada tahun 2016 dalam album Wings. Kemudian lagu solo keduanya berjudul "Serendipity" yang dirilis pada tahun 2017 di album Love Yourself: Her.

Berikutnya ada "Filter" yang termasuk ke dalam album BTS, yaitu Map of The Soul: 7 tahun 2020. 

Jimin juga merilis lagu "Christmas Day" bersama dengan anggota Jungkook BTS. Kemudian, tahun 2017 Jimin merilis cover lagu dari Charlie Puth dan Selena Gomez, yaitu "We Don't Talk Anymore".

Selain itu, Jimin merilis lagu "Promise" di SoundCloud. Lalu, ia juga merilis album FACE dengan daftar lagunya, "Like Crazy", "Face-off", "Interlude: Dive", "Alone, Set Me Free Pt.2", "Like Crazy English Version", dengan lagu tersembunyi adalah berjudul "Letter". 

Penghargaan 

Bersama dengan para anggota BTS lainnya, Jimin telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di berbagai ajang penghargaan musik di Korea Selatan, seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA), Melon Music Awards (MMA), Asian Artist Awards (AAA), Golden Disc Awards (GDA), Seoul Music Awards (SMA), dan Soribada Awards.

Tidak hanya di Korea, BTS termasuk Jimin juga telah tampil dan memenangkan penghargaan di ajang penghargaan musik internasional seperti American Music Awards (AMAs) dan Billboard Music Awards (BBMAs) yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Selain itu, Jimin juga menerima penghargaan dari Masyarakat Konservasi Budaya Kim Baek Bong untuk tarian kipas tradisional Korea yang ia tampilkan di Melon Music Awards 2018. Penghargaan tersebut ia dapatkan pada 27 Februari 2019. 

Itulah mengenai profil Jimin BTS yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar media sosial. 

(ipa)

Berita Terkait