Selebriti

Daftar Pesohor Indonesia yang Berkurban di Idul Adha 2024, Ada Jokowi dengan Sapi 'Alien'

Daftar Pesohor Indonesia yang Berkurban di Idul Adha 2024, Ada Jokowi dengan Sapi 'Alien'
Daftar Pesohor Indonesia yang Berkurban di Idul Adha 2024, Ada Jokowi dengan Sapi 'Alien' (Image From: Illustration/Pexels/Min An)

PASUNDAN EKSPRES - Pesohor Indonesia yang berkurban di Idul Adha 2024. Tahun ini, Idul Adha akan jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Hari Raya Idul Adha menjadi momen yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Momen hari raya ini identik dengan berkurban sebagai bentuk pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT. 

Mengenai Hari Raya Idul Adha, banyak orang yang berbondong-bondong untuk ikut serta dalam pelaksanaan kurban.

Seperti para pesohor Indonesia berikut yang ikut mendaftarkan hewan-hewan mereka untuk disembelih sebagai hewan kurban. Buat kamu yang penasaran siapa saja artis Indonesia yang melakukan kurban di Idul Adha tahun ini, simak daftarnya di bawah ini.

Pesohor Indonesia yang akan Berkurban di Idul Adha 2024

Berikut adalah beberapa pesohor Indonesia yang berkurban di Idul Adha 2024

Jokowi 

Pesohor Indonesia yang berkurban di Idul Adha 2024 pertama adalah Presiden Joko Widodo yang telah mempersiapkan sapi kurbannya dari Subang yang bernama Alien.

Akhir-akhir ini, sapi bernama Alien sedang menjadi topik pembicaraan yang ramai di kalangan publik. Hal ini dikarenakan sapi tersebut memiliki berat yang sangat besar, yaitu mencapai 1 ton 80 kg.

Sapi bernama Alien yang akan dijadikan kurban oleh Presiden Jokowi pada Idul Adha 1445 H ini dibeli dari Kelompok Cinta Peternak Farm. Kelompok Cinta Peternak Farm tersebut berlokasi di Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Irfan Hakim 

Pesohor Indonesia yang berkurban di Idul Adha 2024 berikutnya adalah seorang artis kenamaan, yaitu Irfan Hakim.

Dalam kategori berkurban sapi terbesar dan termahal, Irfan Hakim menjadi salah satu yang menonjol. Irfan Hakim membeli sapi kurban dengan berat lebih dari 1,3 ton dan harga yang mencapai lebih dari Rp200 juta.

BACA JUGA: Deretan Artis yang Nonton Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion GBK

BACA JUGA: Diskusi Dinasti Politik, Korupsi SYL, dan Izin Tambang oleh Ormas di Acara Musyawarah

Dua ekor sapi kurban milik Irfan Hakim yang diberi nama Wisanggeni dan Gerandong ini diakui sebagai yang terbesar di Indonesia.

Kedua sapi tersebut telah mendapatkan sertifikat kategori A dari kontes sapi yang diselenggarakan oleh asosiasi peternak dan penggembuk sapi Indonesia di Jember.

Inul Daratista 

Selain Irfan Hakim, penyanyi Inul Daratista juga menyiapkan banyak sapi untuk dikurbankan pada tahun ini. Inul tidak hanya menyiapkan sapi kurban untuk dirinya sendiri, tetapi juga membagikannya kepada masyarakat.

Melalui akun Instagram pribadinya, Inul Daratista terlihat membagikan potret-potret sapi kurban miliknya yang berukuran sangat besar.

Pada Idul Adha 2024 ini, Inul Daratista diketahui akan melaksanakan ibadah kurban dengan menyediakan sebanyak 5 ekor sapi. Sapi-sapi kurban yang Inul persiapkan diketahui memiliki ukuran yang terbilang sangat besar.

Hotman Paris

Menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak artis yang ramai-ramai menunjukkan hewan kurban mereka kepada publik.

Salah satunya adalah Hotman Paris Hutapea. Meskipun Hotman Paris sendiri tidak ikut merayakan Hari Raya Idul Adha, ia tetap berpartisipasi dalam kegiatan berkurban. Hotman Paris menyediakan seekor sapi untuk dijadikan kurban, dengan berat yang melebihi 400 kilogram.

Hotman Paris menyerahkan hewan kurbannya tersebut kepada Ustaz Derry Sulaiman untuk disalurkan. Proses penyerahan hewan kurban ini diabadikan oleh Hotman Paris melalui unggahan di akun Instagramnya.

Itulah beberapa pesohor Indonesia yang berkurban di Idul Adha 2024. 

(ipa)

 

Berita Terkait