Selebriti

Artis Indonesia yang Pernah Melakukan Ritual Melukat, sampai Dikira Pindah Agama

Artis Indonesia yang Pernah Melakukan Ritual Melukat, sampai Dikira Pindah Agama
Artis Indonesia yang Pernah Melakukan Ritual Melukat, sampai Dikira Pindah Agama (Image From: Bali Express)

PASUNDAN EKSPRES - Artis yang pernah melakukan ritual melukat di Bali. Melukat sendiri merupakan upacara di Bali yang bertujuan untuk membersihkan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia.

Ada beberapa artis Indonesia yang pernah melakukan upacara ini, lho. Alasan mereka mengikuti upacara ini biasanya karena ingin melakukan penyucian diri dan pembersihan pikiran. 

Melukat sendiri diyakini bisa mendatangkan kedamaian dan ketenangan batin. Maka tak heran, banyak pesohor Indonesia yang melakukan upacara melukat di Bali. Bahkan banyak yang menganggap kalau mereka pindah agama karena melakukan ritual melukat. 

Nah, kira-kira siapa saja, ya artis Indonesia yang pernah melakukan ritual melukat? Simak daftarnya di bawah ini. 

Artis Indonesia yang Pernah Melakukan Ritual Melukat

Berikut adalah beberapa artis Indonesia yang pernah melakukan ritual melukat di Bali. 

Tamara Bleszynski 

Artis Indonesia yang pernah melakukan ritual melukat yang pertama adalah Tamara Bleszynki.

Artis cantik ini pernah kedapatan tengah melakukan ritual melukat bersama seorang teman bule laki-laki. Momen tersebut terjadi pada Mei 2020 lalu, bahkan sempat menjadi heboh di kalangan netizen. 

Nikita Willy 

Pada tahun 2020, Nikita Willy melakukan ritual melukat di Ubud, Bali. Ia memilih untuk mandi suci di air terjun Sebatu, Ubud.

Sebagai seorang ibu yang memiliki satu anak, Nikita Willy mengungkapkan bahwa ia merasakan energi positif setelah menjalani prosesi melukat tersebut.

Aura Kasih 

Artis Indonesia yang pernah melakukan ritual melukat berikutnya adalah artis cantik Aura Kasih. Tahun 2023 kemarin, Aura Kasih mengunjungi Bali dan memilih untuk mengikuti ritual melukat.

BACA JUGA: Profil Singkat Kaesang Pangarep Dari Narablog hingga Ketua Umum PSI

BACA JUGA: Gong Yoo dan Song Hye Kyo Dikabarkan Akan Bermain Drama Terbaru Karya Penulis No Hee Kyung

Meskipun ada pro dan kontra di kolom komentar, penyanyi yang cantik tersebut menulis caption pada unggahan foto Instagramnya, "Budaya adalah seni yang diangkat menjadi seperangkat keyakinan."

Anya Geraldine 

Artis yang kedapatan pernah melakukan upacara melukat adalah Anya Geraldine. Ia terlihat menggunakan kebaya berwarna kunyit dengan rambut yang tergerai. Ia tampak anggun bak putri dongeng. 

Jessica Iskandar

Artis Indonesia yang pernah melakukan ritual melukat selanjutnya adalah Jessica Iskandar. Pada tahun 2020, Jessica Iskandar melakukan ritual melukat di Pulau Dewata, Bali.

Saat itu, sebagai respon terhadap serangkaian kesulitan yang dialaminya, ia memutuskan untuk pindah ke Bali. Salah satu upaya untuk membersihkan diri dan pikiran adalah dengan menjalani melukat pada tanggal 3 September 2020.

Nah, itulah mengenai artis Indonesia yang pernah melakukan ritual melukat. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait