Selebriti

Kenalan dengan Tony Buzbee yang Namanya Ikut Mencuat di Kasus P Diddy

Kenalan dengan Tony Buzbee yang Namanya Ikut Mencuat di Kasus P Diddy
Kenalan dengan Tony Buzbee yang Namanya Ikut Mencuat di Kasus P Diddy (Image From: Texas Monthly)

PASUNDAN EKSPRES - Tony Buzbee menjadi salah satu nama yang kini tengah menarik perhatian dunia. Buntut dari kasus musisi P Diddy, nama Tony Buzbee mulai ikut menjadi topik yang asik untuk dibicarakan. Tony Buzbee merupakan pengacara terkenal dan tokoh politik Amerika Serikat.

Tony Buzbee digadang-gadang akan menjadi pengacara para korban yang terlibat dengan perlakuan tidak manusiawi dari P Diddy. Ia mengumumakn bahwa dirinya siap untuk mendampingi para korban yang mengalami kekerasan dan pelecehan seksual sang rapper. 

Kenalan dengan Tony Buzbee yang Namanya Ikut Mencuat 

Dalam konferensi pers, Buzbee mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh 3.200 orang dalam beberapa hari terakhir ini. Mereka mengklaim sebagai korban kekerasan seksual P Diddy. 

Selain itu, Tony Buzbee juga mengatakan jika ia kini tengah menangani 120 orang dengan tuntutan pelecehan seksual dari P Diddy.

Buzbee bahkan mengungkapkan bahwa 25 kliennya merupakan korban di bawah umur saat mereka mengalami kejadian tersebut. 

BACA JUGA: Kabar Duka, Marissa Haque Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Kondisi Terakhirnya

BACA JUGA: 3 Fakta Album Studio Rose BLACKPINK, Rilis 6 Desember 2024

Menurut keterangan Buzbee, korban termuda diduga bertemu dengan P Diddy di kantornya, yaitu Bad Boy Entertainment di Manhattan untuk mengikuti audisi. Anak 9 tahun tersebut berusaha mendapatkan kontrak rekaman.

Buzbee menjelaskan jika anak tersebut dilecehkan secara seksual yang dilakukan oleh P Diddy dan beberapa orang di studio. 

Siapa Tony Buzbee?

Dikutip dari Wikipedia, Anthony Glenn Buzbee atau Tony Buzbee adalah seorang pengacara dan tokoh politik asal Amerika Serikat. Pada tahun 2019, ia mencalonkan diri sebagai walikota Houston, Texas, tetapi kalah dari walikota yang menjabat, Sylvester Turner.

Buzbee juga mencalonkan diri untuk menjadi anggota Dewan Kota Houston pada tahun 2023, tetapi kalah dari Mary Nan Huffman yang sedang menjabat.

Buzbee dibesarkan di Atlanta, Texas, di sebuah peternakan bersama orang tua dan tiga saudaranya. Ia mendapatkan gelar B.S. di bidang psikologi dari Texas A&M University dan gelar J.D. dari University of Houston Law Center.

Buzbee juga pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon di Batalyon Midshipman NROTC dan menjadi anggota Korps Kadet Texas A&M.

Buzbee memulai karir hukumnya sebagai pengacara di Susman Godfrey LLP di Houston dan mendirikan Firma Hukum Buzbee pada tahun 2000.

Ia terkenal setelah muncul di sampul majalah The New York Times pada November 2010 karena perannya dalam kasus pengadilan terhadap BP akibat tumpahan minyak Deepwater Horizon. 

Pada April 2021, ia mewakili lebih dari dua puluh klien yang menuduh quarterback NFL Deshaun Watson melakukan pelecehan seksual.

Tahun yang sama, Buzbee mengajukan gugatan senilai $750 juta terhadap rapper Travis Scott atas nama 120 korban yang terlibat dalam tragedi di Astroworld Festival.

Selain sebagai pengacara, Buzbee juga merupakan pengembang properti melalui Buzbee Properties, yang fokus pada kawasan suburban di Houston dan memiliki beberapa properti di Florida. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua