Selebriti

Kesaksian Hanni NewJeans di Majelis Nasional: "Kita Semua Manusia, Saya Pikir Banyak Orang melupakan itu"

Kesaksian Hanni NewJeans:"Kita Semua Manusia, Saya Pikir Banyak Orang melupakan itu"

PASUNDAN EKSPRES - Hanni NewJeans akhirnya menjadi saksi di depan Majelis Nasional Komite Lingkungan dan Tenaga Kerja pada 15 Oktober 2024. 

Idol kelahiran 2004 itu diminta bersaksi oleh Majelis Nasional untuk menceritakan tuduhan perundungan di tempat kerja yang diajukan pada bulan lalu. 

"Kita semua manusia. Saya pikir banyak orang melupakan itu," suara Hanni bergetar saat menceritakan pengalamannya kepada perwakilan di Majelis Nasional di Seoul bagian barat.

BACA JUGA:Drama Panas! Agus Salim Disiram Air Keras, Istrinya Tertuduh Tilep Donasi?

"Saya memahami bahwa kontrak untuk artis dan trainee mungkin berbeda (dari kontrak pekerja biasa), tetapi kita semua manusia," tuturnya seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Selasa (15/10/24).

Dugaan atas pelecehan di lingkungan kerja idol itu muncul saat NewJeans melakukan siaran langsung YouTube pada 11 September 2024. Saat itu,  Hanni menduga bahwa manajer satu group memerintahkan artisnya untuk "mengabaikan" Hanni.

BACA JUGA:Lee Jin Ho Ngaku Terlibat Judi Ilegal hingga Menipu Jimin BTS dan Lee Soo Geun, Kini Didepak dari Knowing Brothers

Selama siaran langsung yang sama, kelima member NewJeans juga menuntut agar HYBE mengembalikan Min Hee Jin sebagai CEO ADOR.

"Ada semacam suasana di perusahaan, yang sangat sulit dijelaskan, jadi kami tidak bisa memberi tahu siapa pun. Itu adalah sesuatu yang hanya bisa Anda ketahui jika Anda adalah orangnya," ucap Hanni.

BACA JUGA:Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, P Diddy Diserang Tuntutan Hukum Baru

"Saya pikir itu semua ada di kepala saya, tetapi semua yang terjadi membuat kami sadar bahwa perusahaan tidak menyukai kami," tutur idol 20 tahun itu. 

CEO baru ADOR Kim Ju Young juga turut hadir untuk dimintai keterangan sekaligus menjadi saksi sebagai upaya mencegah masalah perundungan di tempat kerja. 

Dalam pembelaannya, menurut Kim Ju Young tidak ada yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Nominasi MAMA Awards 2024, Ada Siapa Saja?

"Kami mengambil tindakan yang diperlukan seperti berkonsultasi dengan staf di label tersebut mengenai manajer yang dimaksud. Kami menerima jawaban bahwa hal seperti itu tidak terjadi," pembelaan Kim Ju Young.

"Saya telah mengambil langkah-langkah terbaik, seperti menanyakan apakah kami dapat memulihkan rekaman pengawasan."

"Namun, situasinya sangat disayangkan karena ada dua klaim yang saling bertentangan. Saya percaya dengan kata-kata Hanni, dan saya telah berusaha mencari cara untuk membuktikan klaimnya, tetapi sayangnya kami gagal melakukannya," klaimnya. (nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua