Selebriti

Profil Lisa BLACKPINK, Idol K-Pop yang Siap Comeback Solo di Bulan Juni ini

Profil Lisa BLACKPINK, Idol K-Pop yang Siap Comeback Solo di Bulan Juni ini
Profil Lisa BLACKPINK, Idol K-Pop yang Siap Comeback Solo di Bulan Juni ini (Image From: Screenshot/Instagram @lalalalisa_m)

PASUNDAN EKSPRES - Profil Lisa BLACKPINK ini bisa kamu ketahui. Lisa BLACKPINK sedang menyita perhatian publik karena kabar mengenai comeback solonya.

Saat ini, Lisa telah merilis poster untuk lagu 'ROCKSTAR' yang siap dirilis bulan ini. Ketika poster untuk comeback solonya dirilis, para penggemar banyak yang membicarakan konsep nyentrik dari salah satu member BLACKPINK ini.

Dalam konsep lagu 'ROCKSTAR', Lisa dari girl group BLACKPINK berpenampilan layaknya seorang penyanyi rock sungguhan. Penampilannya diperkuat dengan aksesoris yang mendukung konsep tersebut, seperti kacamata Ferrari dan anting-anting besar berbentuk rantai yang memberikan kesan 'badass'.

Nah, buat yang penasaran dengan comeback solo Lisa BLACKPINK ini. Kita cari tahu, yuk mengenai profil Lisa BLACKPINK berikut. 

Profil Lisa BLACKPINK 

Nama asal         : Lalisa Manoban (ลลิษา มโนบาล)

Nama Panggung : Lisa 

Hangul               : 리사

Tanggal Lahir      : 27 Maret 1997 (umur 27)

Lahir                  : Pranpriya Manoban (ปราณปริยา มโนบาล), Buriram, Thailand

Pekerjaan           : Rapper, Penari. Peragawati

Zodiak               : Aries 

Agama              : Buddhis Theravada atau Buddha

Tinggi Badan     : 167 cm 

Golongan Darah : O

Pendidikan        : Paraphamontree School 1 & 2

Karier Lisa BLACKPINK 

Sejak usia dini, Lisa menunjukkan bakat dan minat yang sangat besar dalam bidang tari dan musik.

 Pada awal tahun 2009, Lisa mengikuti kontes menyanyi sebagai perwakilan sekolahnya dalam acara "Top 3 Good Morals of Thailand" yang diselenggarakan oleh Pusat Promosi Moral. Dalam kompetisi tersebut, Lisa berhasil meraih posisi runner-up.

Selain itu, ia juga berkompetisi dalam berbagai kontes tari, termasuk "To Be Number One". Setelah beberapa waktu, Lisa bergabung dengan grup tari We Zaa Cool yang terdiri dari sebelas anggota, termasuk BamBam dari boy group Got7.

Perjalanan kariernya di industri K-pop dimulai ketika ia berusia 14 tahun. Pada tahun 2010, Lisa mengikuti audisi di YG Entertainment di negaranya, Thailand. Dari sekitar 4.000 pelamar, Lisa menjadi satu-satunya peserta yang berhasil lulus. Pada 11 April 2011, ia resmi bergabung dengan label YG Entertainment sebagai trainee asing pertama mereka.

BACA JUGA: Profil Jeje Govinda yang Siap Maju Pilbup Bandung Barat 2024

BACA JUGA: Nikita Willy Sambut Kehamilan Anak Kedua, Bagikan Pesan Positif Ini

Pada Maret 2015, Lisa melakukan debut pertamanya sebagai model, bekerja dengan merek pakaian jalanan Nona9on. Kemudian, pada tahun 2016, ia melanjutkan aktivitas pemodelan dengan bergabung dengan merek kosmetik asal Korea Selatan, Moonshot.

Pada Agustus 2016, Lisa memulai debutnya sebagai salah satu dari empat anggota girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK. Selain itu, ia juga merupakan trainee non-Korea Selatan pertama yang debut di bawah naungan YG Entertainment.

BLACKPINK memulai debutnya dengan merilis album single Square One, yang memuat dua lagu utama yaitu 'Whistle' dan 'Boombayah'.

Setelah sukses bersama BLACKPINK, Lisa juga memulai debut solonya dengan merilis album bertajuk 'LALISA'.

Album tersebut terdiri dari dua lagu, yaitu 'Money' dan 'Lalisa'. Album LALISA menuai popularitas yang sangat besar di berbagai negara dan bahkan berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu dunia.

Fakta Unik Lisa BLACKPINK 

Lisa sangat fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, Thailand, dan Mandarin dasar. Ayah tiri Lisa merupakan Koki Swiss yang bersertifikat teratas di Thailand.

Menurut para anggota dan staf BLACKPINK, Lisa memiliki kepribadian yang berbeda saat di atas dan di luar panggung.

Ketika di luar panggung, Lisa dikenal sebagai seseorang yang lucu dan nakal. Lisa sangat pandai memainkan alat musik ukulele dan gitar. 

Nah, itulah mengenai profil Lisa BLACKPINK. 

(ipa)

 

Berita Terkait