Selebriti

Bernard Hill, Aktor Titanic dan Lord of the Rings Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Bernard Hill, Aktor Titanic dan Lord of the Rings Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun
Bernard Hill, Aktor Titanic dan Lord of the Rings Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun (dok.berbagai sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Aktor Bernard Hill, yang terkenal berkat perannya sebagai Kapten Edward Smith di film Titanic dan Raja Theoden Lord of the Rings meninggal dunia di usia 79 tahun. 

Bernard Hill meninggal pada Minggu dini hari (5/5/2024), ungkap pernyataan dari keluarganya. Namun sampai saat ini tidak dijelaskan apa penyebab kematian sang aktor. 

BACA JUGA:Fans Keluhkan Acara Birthday Cafe Baekhyun EXO yang Cari Untung

Bernard Hill pertama kali muncul sebagai Yosser Hughes dalam miniseri Boys from the Blackstuff tahun 1982. Di tahun yang sama, Hill juga muncul sebagai Sersan Putnam dalam film Gandhi. 

Berbagai serial televisi Inggris pernah dibintangi oleh Hill dari mulai I, Claudius hingga Jackanory. Namanya melambung setelah memerankan karakter Kapten Edward Smith dalam film Titanic karya James Cameron. 

BACA JUGA:Sering Disebut 'Bocah Kosong', Vior ONIC Ngaku Kena Virus Sejak Dalam Kandungan

Hill kemudian ikut bergabung dalam film trilogi Lord of the Rings garapan Peter Jackson. Dalam film tersebut, Hill berperan sebagai Raja Theoden. 

Hill menjadi satu-satunya aktor yang membintangi dua film yang meraih 11 Oscar, yakni Titanic dan Lord of the Rings: The Return of the King.

BACA JUGA:Catat! Jadwal Konser Musik di Indonesia Bulan Mei 2024, Ada Saranghaeyo Indonesia Hingga Niall Horan Concert

Bernard Hill lahir pada 17 Desember 1944 di Manchester. Baru-baru ini, Hill bekerja bersama Martin Freeman di drama polisi The Responder, yang akan mulai menayangkan musim keduanya di BBC One akhir pekan ini. 

Sutradara Lindsay Salt memberikan penghormatan kepadanya pada hari Minggu, menulis, “Bernard Hill merintis jejak di layar, dan kariernya yang bertahan lama yang dipenuhi dengan peran ikonik dan luar biasa adalah bukti bakatnya yang luar biasa.”

(nym) 

 

 

Berita Terkait