Selebriti

Profil Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep yang sedang menjadi Bulan-bulanan Netizen

Profil Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep yang sedang menjadi Bulan-bulanan Netizen
Profil Erina Gudono, Istri Kaesang Pangarep yang sedang menjadi Bulan-bulanan Netizen (Image From: Screenshot/Instagram @erinagudono)

PASUNDAN EKSPRES - Erina Gudono yang merupakan istri dari Kaesang Pangarep sedang menjadi bulan-bulanan netizen.

Bukan tanpa alasan, di tengah kisruh yang menderap bangsa Indonesia saat ini, Erina dan suaminya, Kaesang tampak sibuk menghabiskan waktu di California, Amerika Serikat sebelum menjalani program S2 di Pennsylvania. 

Erina Gudono saat ini tengah menjalani hamil trimester ketiga, dan berkomitmen untuk melanjutkan studinya di AS.

Konflik yang tengah memanas di Indonesia saat ini, membuat Erina dan Kaesang mendapatkan kritikan dari para netizen di sosial media. So, siapa sebenarnya Erina Gudono? 

Profil Erina Gudono

Erina Sofia Gudono adalah seorang wanita yang lebih dikenal dengan nama Erina Gudono. Dia lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat dan saat ini menjadi istri dari Kaesang Pangarep, yang merupakan putra bungsu dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. 

Meskipun Erina Gudono lahir di Amerika, ia tumbuh dan besar di Yogyakarta.

Erina Gudono tidak hanya dikenal sebagai istri Kaesang Pangarep, tetapi juga memiliki karir sebagai model dan edukator.

Di tahun 2022, ia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta dan mewakili provinsinya dalam kontes Puteri Indonesia, di mana ia berhasil masuk ke dalam 11 Besar.

Pernikahan dengan Kaesang Pangarep

Erina resmi menjadi istri dari Kaesang Pangarep, yang merupakan putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo.

Pernikahan Erina dan Kaesang menjadikan Erina sebagai menantu ketiga dalam keluarga Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Ella Gross, Member Pertama MEOVV

BACA JUGA: Go Min Si Blak-Blakan Cerita Perjalanan Karirnya, Ternyata Pernah Kerja Jadi Wedding Planner

Erina dan Kaesang telah melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan pada tanggal 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta.

Latar Belakang Pendidikan dan Kehidupan

Erina Gudono memiliki latar belakang pendidikan yang cukup beragam. Ia terlebih dahulu menempuh pendidikan sarjana di Universitas Gadjah Mada sebelum melanjutkan ke jenjang pascasarjana di Columbia University dengan beasiswa.

Selain itu, ia juga pernah menempuh pendidikan di universitas lain seperti The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.

Erina Gudono sendiri bukan berasal dari keluarga yang kaleng-kaleng. Ia merupakan anak dari ayah, yaitu Profesor Gudono yang merupakan sosok ahli di bidang pendidikan.

Bahkan, sang ayah sempat menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM UGM pada 2002-2004.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua