Selebriti

Boyong Prestasi! Jungkook BTS Capai Rekor di Spotify dengan Album GOLDEN

Boyong Prestasi! Jungkook BTS Capai Rekor di Spotify dengan Album GOLDEN
Boyong Prestasi! Jungkook BTS Capai Rekor di Spotify dengan Album GOLDEN (Image From: Screenshot/Instagram @bts.bighitofficial)

PASUNDAN EKSPRES - Jungkook BTS capai rekor dengan album GOLDEN. Kembali menoreh prestasi, salah satu member dari boygroup terkenal, yaitu Jeon Jungkook atau yang biasa dikenal sebagai Jungkook BTS menambahkan daftar rekornya di Spotify, kali ini dengan album solo yang bertajuk GOLDEN.

Berdasarkan informasi dari grafik terbaru yang dirilis oleh Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, untuk periode 19-25 Juli, album solo pertama Jungkook yang berjudul 'GOLDEN' berada di peringkat ke-23 pada grafik 'Weekly Top Albums Global'.

Jungkook BTS Capai Rekor di Spotify dengan Album GOLDEN 

Album solo perdana Jungkook yang berjudul 'GOLDEN' telah naik enam peringkat dari minggu sebelumnya, kini berada di posisi ke-23 pada grafik 'Weekly Top Albums Global' di Spotify.

Dengan 'GOLDEN,' Jungkook telah mencetak rekor sebagai artis solo Asia pertama dan terlama yang bertahan selama 38 minggu berturut-turut di tangga lagu tersebut.

 Selain prestasi di chart album Spotify, lagu-lagu solo Jungkook juga telah mencatat keberhasilan di chart lagu terpopuler global platform tersebut. Dua lagu solo Jungkook, yaitu 'Seven' dan 'Standing Next to You', masing-masing berhasil menembus chart 'Weekly Top Songs Global' Spotify untuk periode 19-25 Juli.

Album debut solonya yang berjudul 'GOLDEN' telah berhasil memasuki Spotify Global Album Chart selama 38 minggu berturut-turut, mencetak rekor sebagai artis solo Asia pertama dan terlama yang bertahan di chart tersebut.

BACA JUGA :Selamat! Denny Sumargo dan Olivia Allan Dikaruniai Anak Pertama, Ini Bocoran Namanya

BACA JUGA :Lama Hiatus, BLACKPINK Siap Hadiri Screening Film Konser BORN PINK di Seoul

Selain keberhasilan albumnya, dua lagu solo Jungkook yang berjudul 'Seven' dan 'Standing Next to You' juga telah meraih prestasi yang luar biasa. 'Seven' telah berada di tangga lagu selama 54 minggu, sementara 'Standing Next to You' bertahan selama 37 minggu.

Saat pertama kali dirilis, 'GOLDEN' mencatat debut streaming mingguan tertinggi di antara seluruh album-album artis solo Asia di Tangga lagu 'Weekly Top Albums Global' di Spotify. Album ini berhasil meraih 195,3 juta streaming terfilter pada pekan pertama perilisannya.

Jungkook menjadi artis solo K-pop 'pertama' yang memiliki beberapa lagunya, yaitu "Left and Right" dan "Seven", yang mampu bertahan selama 300 hari di tangga lagu harian Spotify 'Daily Top Songs Global'. 

Selanjutnya, album debut solonya yang berjudul "GOLDEN" menjadi album pertama karya artis solo Asia dan album studio tercepat oleh artis Asia yang melampaui 4 miliar streaming (tanpa filter) di Spotify.

Selain itu, "GOLDEN" juga mencetak rekor baru sebagai album studio Asia tercepat yang melampaui tujuh lagu dengan masing-masing melewati 100 juta streaming setiap harinya dalam sejarah Spotify.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua