Sepak Bola

Arsan Makarin Tinggalkan Persib Demi Menit Bermain di PSPS Pekanbaru

Arsan Makarin memilih hengkang dari Persib Bandung (Foto: Instagram/@arsanmakarinalhaq10)
Arsan Makarin memilih hengkang dari Persib Bandung (Foto: Instagram/@arsanmakarinalhaq10)

PASUNDAN EKSPRES - Gelandang sayap muda Persib Bandung, Arsan Makarin, resmi hengkang dari tim Maung Bandung. Ia memilih untuk bergabung dengan klub Liga 2, PSPS Pekanbaru, demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Persaingan ketat di lini depan Persib menjadi alasan utama Arsan untuk mencari pengalaman baru. Dengan pemain-pemain seperti Ciro Alves, Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, dan Beckham Putra Nugraha, Arsan kesulitan mendapatkan tempat utama.

"Sudah dirundingkan dengan keluarga, saya mau cari menit bermain lebih. Ya, emang rencananya mau pindah dulu, pengen lebih berkembang lagi," ujar Arsan melalui sambungan telepon, Senin (1/7/2024).

Selama dua musim bersama Persib, Arsan hanya mengumpulkan 352 menit bermain dari 18 pertandingan. Ia ingin memaksimalkan potensinya dengan bermain lebih reguler.

PSPS dan Aji Santoso Jadi Daya Tarik

PSPS Pekanbaru yang ditangani oleh Aji Santoso menjadi pilihan Arsan untuk melanjutkan karirnya. Aji dikenal sebagai pelatih yang gemar memberi kesempatan kepada pemain muda dan memiliki reputasi dalam mencetak pemain bintang.

"Ada komunikasi juga sebelumnya sama Coach Aji. Di sana juga, terutama saya bisa dapet menit bermain lebih banyak," kata Arsan.

Mendapatkan jaminan menit bermain dari Aji menjadi faktor penentu kepindahan Arsan.

"Coach Aji juga pasti membimbing saya. Satu hal sih visi misinya pengen menit bermain lebih di sana," ucapnya.

Kemungkinan Kembali ke Persib

Meskipun hengkang, Arsan tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Persib di masa depan.

"Insyaallah bisa balik lagi ke Persib, bisa berkontribusi lebih. Cari pengalaman juga," ucapnya.

Arsan menjadi pemain kedua yang meninggalkan Persib menjelang Liga 1 2024-2025. Sebelumnya, kiper Fitrul Dwi Rustapa telah bergabung dengan Bali United.

Berita Terkait