Sepak Bola

Arema FC Juara Piala Presiden 2024 Usai Mengalahkan Borneo FC Lewat Adu Penalti

Arema FC kembali mengangkat trofi Piala Presiden untuk kali keempat setelah mengalahkan Borneo FC melalui adu penalti pada final yang digelar di Stadion Manahan, Minggu 4 Agustus 2024. (Beritasatu.com/Wijayanti Putri)
Arema FC kembali mengangkat trofi Piala Presiden untuk kali keempat setelah mengalahkan Borneo FC melalui adu penalti pada final yang digelar di Stadion Manahan, Minggu 4 Agustus 2024. (Beritasatu.com/Wijayanti Putri)

PASUNDAN EKSPRES - Arema FC berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-4 melalui adu penalti di final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/8) malam.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Borneo FC mendapatkan peluang pertama melalui tendangan bebas Stefano Lilipaly di menit keenam, tetapi tembakannya membentur mistar gawang. Arema FC kemudian mengancam lewat tembakan keras Dalberto pada menit ke-11, namun bola masih melenceng di sisi kiri gawang.

BACA JUGA:Persib Bandung Gelar Launching Susunan Pemain Tim di GOR C-Tra Arena

Borneo FC kembali menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-14 melalui sundulan Ronaldo Rodriguez yang masih melambung tipis di atas mistar gawang. Menit ke-39, tembakan keras winger Borneo, Terens Puhiri, ditepis oleh kiper Arema, Lucas Frigeri, menghasilkan sepak pojok. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-49, Arema berhasil unggul 1-0 melalui tembakan Wiliam dari luar kotak penalti. Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat gol Leo Gaucho. Meskipun kedua tim terus menciptakan peluang, pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir, sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA:Persib Bandung Rilis Jersey Baru untuk Liga 1 Musim 2024/2025 Bertema "We Are Persib"

Dalam adu penalti, penendang pertama dari kedua tim, Berguinho dari Borneo dan Charles Lokolingoy dari Arema, sama-sama sukses mengeksekusi tendangan mereka. Kedua tim terus saling mengejar skor hingga penendang kelima. Penendang terakhir Arema, Lucas Frigeri, sukses mencetak gol yang memastikan kemenangan Arema 5-4 atas Borneo FC.

Kemenangan ini menambah koleksi gelar Piala Presiden Arema FC menjadi empat, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada tahun 2017, 2019, dan 2022.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua