Sepak Bola

Penampilan Timnas Indonesia Melampaui Ekspektasi, Lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Penampilan Timnas Indonesia Melampaui Ekspektasi foto (SRIPOKU.COM)
Penampilan Timnas Indonesia Melampaui Ekspektasi foto (SRIPOKU.COM)

PASUNDAN EKSPRES - Momen Legenda Australia Terbukti Hampir Benar!

Perkataan legenda tim nasional Australia, Tim Cahill, tentang Timnas Indonesia beberapa waktu lalu seakan menjadi kenyataan. Cahill yang terkejut dengan perkembangan pesat Timnas Indonesia, kini harus mengakui bahwa asumsinya tentang Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbukti hampir benar.

Terbaru, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil mengunci tiket ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemenangan ini, bersamaan dengan kekalahan Vietnam atas Irak di laga lain, mengantarkan Garuda lolos ke fase selanjutnya untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Dominasi Garuda Sejak Awal Laga, sejak peluit babak pertama dibunyikan, Timnas Indonesia langsung menunjukkan dominasinya atas Filipina. Pelatih Filipina, Stephen Constantine, bahkan telah menginstruksikan timnya untuk bermain bertahan total, mengantisipasi agresivitas Garuda.

Benar saja, Timnas Indonesia tampil menekan pertahanan Filipina dengan intens. Garuda menguasai 54% penguasaan bola dan melepaskan 20 tembakan ke gawang Filipina. Tekanan ini membuahkan hasil di menit ke-32 ketika Thom Haye mencetak gol melalui serangan balik cepat.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan. Hasilnya, gol tambahan tercipta melalui tandukan kepala Rizky Ridho di menit ke-56. Kemenangan 2-0 ini mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Ronde Ketiga, lolosnya Timnas Indonesia ke ronde ketiga menjadi pencapaian bersejarah. Garuda menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang melaju ke fase selanjutnya, setelah Thailand, Malaysia, dan Vietnam tersingkir.

Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ronde Pertama: Juara Grup B (melawan Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara)

Ronde Kedua: Runner-up Grup F (melawan Kuwait, Yordania, dan Filipina)

BACA JUGA:Kalahkan Filipina 2-0, Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Timnas Indonesia

Tantangan Berat Menanti di Ronde Ketiga

Di ronde ketiga, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat Asia lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Iran, dan Arab Saudi. Pertandingan diprediksikan akan semakin sengit dan penuh tantangan.

Tetapi dengan kerja keras, kekompakan, dan strategi yang tepat, Timnas Indonesia bukan tidak mungkin untuk kembali mengejutkan publik Asia dan dunia.

Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menunjukkan bahwa Garuda terus berkembang dan siap bersaing di level internasional. Dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi kekuatan bagi Garuda untuk meraih mimpi lolos ke Piala Dunia 2026.

 

Berita Terkait