Sepak Bola

Borneo FC Permalukan Persib di Kandang Sendiri, Suporter Bandung Tetap Dewasa

Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024. (Dok Borneo FC)
Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024. (Dok Borneo FC)

PASUNDAN EKSPRES - Borneo FC Samarinda menorehkan kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin malam (21/7/2024). Gol tunggal Rosembergne da Silva di pengujung laga menjadi kunci kemenangan tim tamu.

Meski kalah di kandang sendiri, suporter Persib menunjukkan kedewasaan dengan tetap kondusif. Hal ini berbeda dengan kejadian di Piala Presiden 2017, di mana Borneo FC harus dievakuasi menggunakan rantis Barracuda karena kerusuhan suporter.

BACA JUGA:Jadwal Piala Presiden 2024 Hari Ini di Indosiar, Duel Panas Persija vs Arema FC

Pertandingan berlangsung sengit dan penuh drama. Borneo FC membuka keunggulan di menit ke-90+2 melalui gol Berguinho. Persib yang tertinggal berusaha mengejar, namun hingga peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah.

Kemenangan ini mengantarkan Borneo FC ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Di sisi lain, Persib harus berjuang keras di dua pertandingan tersisa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Usai pertandingan, rombongan Borneo FC sempat tertahan di pintu keluar stadion karena alasan keamanan. Namun, setelah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan panpel Persib, mereka akhirnya dapat kembali ke hotel dengan menggunakan bus.

Apresiasi untuk Suporter Persib

Manager Borneo FC, Farid Abubakar, mengapresiasi kedewasaan suporter Persib.

"Kami sampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian dan panpel Persib Bandung atas bantuan dan layanannya. Kita harus menjaga hal ini berlaku terus menerus, kalah menang adalah hal biasa," ujar Farid.

Senada dengan Farid, kapten tim Borneo FC, Diego Michiels, juga memuji suporter Persib. "Saya yakini, semua orang Bandung yang ada disini akan memperlakukan kami dengan baik," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

Kemenangan Borneo FC di kandang Persib ini menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia bisa dinikmati tanpa kerusuhan. Kedewasaan suporter Persib patut diacungi jempol dan menjadi contoh bagi suporter lainnya di Indonesia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua