Sepak Bola

Profil Rafael Struick, Pemain Timnas yang Cetak 2 Gol dalam Pertandingan Piala Asia U-23 Melawan Korea Selatan

Profil Rafael Struick, Pemain Timnas  yang Cetak 2 Gol dalam Pertandingan Piala Asia U-23 Melawan Korea Selatan
Profil Rafael Struick, Pemain Timnas yang Cetak 2 Gol dalam Pertandingan Piala Asia U-23 Melawan Korea Selatan (Image From: Screenshot/Instagram @rafaelstruick)

PASUNDAN EKSPRES - Profil Rafael Struick pemain Timnas yang cetak 2 gol. Timnas Indonesia U-23 telah berhasil memulangkan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asika U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat, 26 April 2024 tepat dini hari WIB. 

Timnas Indonesia menang atas adu penalti dengan skor 11-10, di mana sebelumnya pertandingan telah berjalan 12 menit dengan kedudukan yang sama kuat, yaitu 2-2.

Pada pertandingan yang penuh dramatis, dan sanggup mendebarkan siapa saja, Rafael Struick mencuri perhatian karena berhasil mencetak dua gol.

Oleh karena itu, kini nama Rafael Struick sedang merajalela di berbagai media sosial. Lalu, sebenarnya, siapa Rafael Struick? Berikut profil dari pemain Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick. 

Profil Rafael Struick, Pemain Timnas yang Cetak 2 Gol

Rafael Struick atau dengan nama asli Rafael William Struick, lahir apda 27 Maret 2003 di Leidschendam, Belanda. Walaupun ia lahir di Belanda, tapi Rafael mempunyai darah Indonesia dari orang tuanya yang merupakan keturunan Jawa.

Pemain sepakbola yang berusia 20 tahun ini dilahirkan dari pasangan Brian Struick dan Soraya Noraly Soedito. Ibu Rafael memiliki keturunan Jawa dan Suriname, sementara ayahnya memiliki ibu (nenek Rafael) yang berasal dari Semarang, Indonesia.

Setelah mengikuti pendidikan olahraga di Akademi Forum Sport, ia melanjutkan perjalanan sepakbolanya dengan menjadi bagian dari Akademi ADO Den Haag sebagai seorang penyerang setelah bergabung dengan RKAVV Leidschendam.

BACA JUGA: Review Persib Bandung Petik Kemenangan Dramatis di Pekan ke-33 BRI Liga 1, Kunci Status Runner Up!

BACA JUGA: Garuda Muda Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23, Tumbangkan Korea Selatan!

Rafael Struick memulai karirnya dengan bergabung dalam pertandingan Eerste Divisie pada tanggal 6 Mei 2022 melawan FC Emmen. Pada bulan Juni 2022, ia resmi menandatangani kontrak dengan ADO Den Haag.

Rafael kemudian dipilih secara langsung oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, karena dianggap sebagai salah satu pemain yang dapat memberikan kekuatan tambahan bagi tim.

Rafael memulai pertandingan debutnya bersama Timnas Indonesia U-20 dan berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Timnas U-20 Slowakia pada tanggal 19 November 2022. Pada tahun 2023, Rafael dipanggil untuk bergabung dengan tim senior dalam pertandingan persahabatan melawan Palestina dan Argentina.

Kini, Rafael Struick kembali mencetak gol dalam pertandingan melawan Korea Selatan dalam Piala Asia U-23. 

(ipa)

 

Berita Terkait