Sepak Bola

Juara Bertahan Argentina Tantang Ekuador di Perempat Final Copa America 2024!

Para pemain Timnas Argentina. (Foto : ist)
Para pemain Timnas Argentina. (Foto : ist)

PASUNDAN EKSPRES - Juara bertahan Timnas Argentina akan berhadapan dengan Timnas Ekuador dalam pertempuran sengit di babak perempat final Copa America 2024. Pertandingan panas ini akan tersaji di NRG Stadium pada Jumat, 5 Juli 2024, jam 08:00 WIB.

Bagi para pecinta sepak bola di Indonesia, pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan dapat disaksikan secara live streaming di Vidio.

BACA JUGA:Juara Bertahan Argentina Tantang Ekuador di Perempat Final Copa America 2024!

Argentina melaju ke perempat final dengan gemilang sebagai juara Grup A. Tampil sempurna dalam tiga pertandingan, mereka berhasil mengoleksi total lima gol tanpa kebobolan.

Lionel Messi dan kawan-kawan membuka turnamen dengan kemenangan 2-0 atas Kanada, kemudian menaklukkan Chili 1-0, dan menutup fase grup dengan mengalahkan Peru 2-0.

Penyerang Lautaro Martinez menjadi bintang Argentina dengan torehan empat gol, diikuti Julian Alvarez dengan satu gol.

Di sisi lain, Ekuador lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup B. Mengumpulkan empat poin, mereka mencetak empat gol dan kebobolan tiga.

Ekuador mengawali turnamen dengan kekalahan 1-2 dari Venezuela, kemudian bangkit dengan kemenangan 3-1 atas Jamaika, dan menutup fase grup dengan hasil imbang 0-0 melawan Meksiko. Jeremy Sarmiento, Kendry Paez, dan Alan Minda masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan satu gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri pemain Jamaika.

Pertemuan terakhir Argentina dan Ekuador terjadi dalam laga uji coba pada Juni 2024, di mana Argentina keluar sebagai pemenang 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria. Pertandingan kali ini diprediksi akan menjadi duel sengit, di mana Argentina diunggulkan untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal

Ekuador (4-2-3-1):

  • Kiper: Alexander Dominguez
  • Bek: Angelo Preciado, Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie
  • Gelandang: Alan Franco, Moises Caicedo
  • Penyerang: John Yeboah, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento
  • Penyerang Tunggal: Enner Valencia

Pelatih: Felix Sanchez Bas

Statistik Tim:

  • 5 Pertemuan Terakhir: Argentina (M-M-M-M-M), Ekuador (M-M-K-M-S)
  • 5 Pertandingan Terakhir Argentina: (M-M-M-M-M)
  • 5 Pertandingan Terakhir Ekuador: (M-M-K-M-S)

Jangan lewatkan pertandingan seru antara Argentina dan Ekuador di perempat final Copa America 2024! Dukung tim favoritmu dan saksikan aksi terbaik para pemain bintang di lapangan!

Berita Terkait