Sepak Bola

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Empat Pemain Absen

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

JAKARTA - Tim Nasional Indonesia memulai latihan perdana mereka di Stadion Madya, Jakarta, hari ini (18/3) sebagai persiapan menghadapi Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Latihan ini dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong dan diikuti oleh 22 pemain dari 26 pemain yang dipanggil. Empat pemain, yaitu Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Nathan Tjoe-A-on, belum bergabung dengan tim.

Thom dan Ragnar dikabarkan sudah berada di Jakarta, namun masih harus menjalani prosesi pengambilan sumpah WNI malam ini. Sementara Nathan baru saja bermain bersama klubnya, dan Sandy menjadi penghangat bangku cadangan akhir pekan lalu.

"Memang TC baru mulai ya. Hari ini latihan pemulihan yang ringan, pemulihan saja. Dan sisa 2 hari lagi kami akan melawan Vietnam, kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kamu harus menang," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengkonfirmasi absennya Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott karena cedera.

"Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama," ujarnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Empat Pemain Absen

Meskipun kehilangan beberapa pemain pilar, Shin Tae-yong tetap yakin dengan kualitas pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali, yaitu pada tanggal 21 Maret (kandang) dan 26 Maret (tandang).

Berita Terkait