Sepak Bola

Persiapan Championship Series Liga 1, Persib Bandung Bertekad Juarai Liga 1, Tak Mau Kehilangan Momentum!

Persib Bandung
Persib Bandung foto bali.tribunnews.com

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung tak mau kehilangan momentum bagus untuk meraih gelar juara Liga 1 musim 2023/2024. Meskipun rekor tak terkalahkan selama 11 pertandingan harus diputus oleh PSS Sleman, Persib masih memiliki peluang di babak play-off Championship Series Liga 1.

Di babak semi final, Persib akan berhadapan dengan Bali United FC, sedangkan Borneo FC akan melawan Madura United. Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan bahwa para pemainnya berlatih keras menjelang laga krusial ini. Seluruh pemain memahami target dan tujuan mereka di babak ini.

Salah satu fokus latihan Persib adalah penyelesaian akhir. David Kurniawan dan kawan-kawan banyak diberikan latihan menendang, terutama untuk memanfaatkan momen krusial di 30 menit akhir pertandingan. Di momen tersebut, banyak terjadi gol yang mengubah kedudukan dan kemenangan Persib yang sudah di depan mata sering kali sirna.

"Mereka banyak melakukan latihan tendangan, yang mana ini bagus karena mereka harus bisa lebih berbahaya di zona akhir dan di 30 menit akhir permainan," kata Bojan, Senin (6/5).

BACA JUGA:Persib Bandung Gelar Latihan Jelang Lawan Bali United di Championship Series BRI Liga 1

Semangat para pemain Persib terlihat jelas di setiap latihan. Mereka sangat antusias untuk melakoni pertandingan bergengsi yang menentukan langkah Persib di penghujung musim.

Bojan bahkan menyebut para pemainnya "lapar" dan ingin segera mengalahkan lawan.

"Secara keseluruhan saya senang dan mereka terlihat lapar. Saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semi final," ungkap pelatih berusia 53 tahun itu.

Leg pertama semi final Liga 1 antara Persib dengan Bali United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Selasa (14/5) dan leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (18/5).

BACA JUGA:Jelang Bali United vs Persib Bandung, Pertarungan Sengit Menuju Puncak Juara Liga 1

Persib Bandung memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Dukungan dari para Bobotoh (pendukung Persib) diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk meraih hasil terbaik di dua laga semi final nanti.

Berita Terkait