Sepak Bola

Media Malaysia Soroti Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejarah Baru Timnas Indonesia Foto (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Sejarah Baru Timnas Indonesia Foto (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Sejumlah media Malaysia turut menyoroti pencapaian bersejarah Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6).

BACA JUGA:Sejarah Terukir, Mimpi Dimulai! Lolos Putaran Ketiga, Seberapa Besar Peluang Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026?

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia sebagai runner-up Grup F, menemani Irak yang menjadi juara grup. Media Malaysia pun tak luput dari pemberitaan positif atas prestasi Timnas Garuda ini.

Metro Malaysia menuliskan, "Indonesia menorehkan sejarah dengan mencapai babak ketiga untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Filipina 2-0 di kandang sendiri."

BACA JUGA:Bursa Transfer Persib, Malut United Rekrut Yandi Sofyan Perkuat Lini Depan di Liga 1 2024/2025

New Straits Times pun turut memberitakan pencapaian ini dengan menonjolkan status Indonesia sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak ketiga. "Artinya, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang berpeluang lolos ke Piala Dunia," tulis NST.

Lolosnya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi angin segar bagi sepakbola Indonesia. Timnas Garuda kini selangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia 2026, yang akan dihelat di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

BACA JUGA:Penampilan Timnas Indonesia Melampaui Ekspektasi, Lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Pencapaian ini menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia, yang terakhir kali tampil di Piala Dunia pada tahun 1938 dengan nama Hindia Belanda.

Berita Terkait