Sepak Bola

Kiper Persib Kevin Ray Mandoza Tinggalkan Tim Demi Perkuat Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Kualifikasi Piala Dunia 2026
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kevin Ray Mendoza. Sumber (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

PASUNDAN EKSPRES - Kiper andalan Persib Bandung, Kevin Ray Mandoza Hansen, akan segera meninggalkan timnya usai melakoni leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5/2024) malam.

Pemain berdarah Filipina ini harus absen dari Persib untuk sementara waktu karena mendapat panggilan dari Timnas Filipina untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Persib Bawa Seluruh Pemain ke Madura untuk Rayakan Juara Liga 1!

"Saya merasa sangat senang dan bangga mendapat panggilan ini. Apalagi setelah dua laga terakhir bersama Persib yang berbuah kemenangan dan membawa tim selangkah lebih dekat dengan gelar juara," ujar Kevin Ray Mandoza sebelum bertolak ke Madura.

Performa gemilang bersama Persib diakui Kevin menjadi dorongan motivasi besar baginya untuk tampil maksimal di Timnas Filipina.

"Hasil positif bersama Persib ini menjadi dorongan motivasi yang besar. Saya harap performa ini bisa berlanjut di Timnas dan kami bisa meraih hasil positif. Tapi untuk saat ini, fokus saya hanya Persib Bandung," ungkap Kevin.

Meski begitu, Kevin mengaku bahwa ia kemungkinan besar akan menjadi kiper kedua di Timnas Filipina karena masih ada Neil Etheridge dari Birmingham City yang dipastikan menjadi pilihan utama pelatih.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Leg Kedua Final Liga 1, Madura United Hadapi Tantangan Berat di Leg Kedua Melawan Persib Bandung

"Ya, saya rasa masih menjadi kiper kedua karena ada Neil Etheridge dari Birmingham. Dia yang menjadi pilihan utama karena bermain di Liga Inggris," kata Kevin.

"Namun, saya tetap senang karena bisa bergabung dengan Timnas," lanjut kiper berusia 29 tahun ini.

Bersama Timnas Filipina, Kevin diprediksi akan bertemu dengan Timnas Indonesia. Bermain melawan Timnas Indonesia menjadi keuntungan tersendiri bagi Kevin karena ia sudah mengenal kekuatan tim tersebut setelah bermain setengah musim bersama Persib.

"Saya sudah terbiasa dengan gaya permainan pemain Indonesia karena bermain bersama Marc Klok dan sering berbicara dengan pemain lain di Indonesia," tutur Kevin.

Timnas Indonesia dijadwalkan terlebih dahulu melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

BACA JUGA:David da Silva Belum Puas, Persib Belum Juara, Fokus Tetap Tajam di Leg Kedua!

Sebelum itu, tim berjulukan Skuad Garuda tersebut akan menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal lima angka dari Irak di puncak klasemen. Sedangkan Filipina menempati posisi juru kunci dengan poin nol dari empat pertandingan.

Berita Terkait