Sepak Bola

Persib Bandung Targetkan Pertahankan Gelar Juara di Liga 1 2024/2025

Pemain Persib Bandung saling bersalaman sumber (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)
Pemain Persib Bandung saling bersalaman sumber (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung menetapkan target tinggi untuk musim Liga 1 2024/2025, yaitu mempertahankan gelar juara yang diraih pada musim lalu. Untuk mencapai tujuan tersebut, pasukan pelatih Bojan Hodak harus bekerja keras, mengingat tim-tim pesaing tentu akan berusaha keras untuk menggagalkan ambisi Maung Bandung.

BACA JUGA:Keberadaan Kiper Persib Bandung Reky Rahayu Jadi Misteri Menjelang Liga 1 2024/2025

Musim depan, Liga 1 akan kembali menggunakan format double round robin setelah PT LIB menghapus format championship series. Ini berarti Persib harus menghadapi semua tim dalam dua putaran untuk meraih gelar, sebuah tantangan baru yang harus dihadapi karena selama ini mereka belum pernah juara dengan format tersebut.

Pada musim lalu, Persib berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Madura United di final championship series, meskipun sebelumnya mereka hanya menempati posisi kedua di klasemen reguler. 

Pengamat sepak bola, Indra Jaya, memberikan penilaian positif terhadap peluang Persib untuk mempertahankan gelar. Menurutnya, meski Persib kehilangan beberapa pemain utama, mereka telah melakukan rekrutmen pemain yang mampu bersaing dan Bojan Hodak akan memulai musim dari awal.

"Jika melihat komposisi pemain dan rekrutan terbaru, meskipun beberapa pemain utama pergi, ada pemain baru yang bisa membantu Persib bersaing. Apalagi musim ini Bojan menangani tim sejak awal. Jadi kesempatan untuk mempertahankan gelar cukup besar," ucap Indra pada Rabu (31/7/2024).

Namun, Indra juga memperingatkan bahwa Persib harus waspada terhadap pesaing-pesaing kuat seperti Borneo FC, Bali United, dan Madura United, yang berpotensi mengganggu dominasi Maung Bandung. Borneo FC, khususnya, disebut sebagai salah satu pesaing utama setelah sebelumnya kalah dari Persib di Piala Presiden.

Indra optimis Bojan Hodak mampu mematahkan mitos buruk Persib dalam format double round robin dan melewati kompetisi musim depan dengan sukses.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua