Sepak Bola

Sejarah Baru Tercipta, Timnas Indonesia Lolos Ke 16 Besar Piala Asia 2023

Kali ini Timnas Indonesia telah sukses mencipatakan sejarah baru dan untuk pertama kalinya, Indonesia lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kali ini Timnas Indonesia telah sukses mencipatakan sejarah baru dan untuk pertama kalinya, Indonesia lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023. 

Tim asuhan dari pelatih Shin Tae-yong tersebut lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik. Hal tersebut dipastikan ketika laga Oman vs Kirgistan bermain imbang. 

Usai laga berakhir, pemain timnas tertangkap layar kamera ketika merayakan Indonesia lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya. 

Selain itu kebahagiaan juga terpancar dari sang pelatih yang berusia 53 tahun ketika Timnas Indonesia lolos. 

Shin Tae-yong juga menyadari bahwa lolosnya Timnas berkat campur tangan dari tuhan yang maha Esa. 

"Sangat senang, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuahkan hasil saat ini," kata Shin Tae-yong dalam keterangan pers.

BACA JUGA:Kalah 1-3 Dari Jepang, Apa Indonesia Bisa Lolos Ke Babak 16 Besar?

"Tanpa kerja keras, yang di Atas (Tuhan) pasti enggak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan," lanjutnya. 

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia telah memastikan mencapai target yang diinginkan oleh PSSI di ajang Piala Asia 20203. 

Setelah Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar, ia sudah dinantikan oleh lawan-lawan berat seperti Australia yang sudah menanti Timnas. 

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 28 januari 2023 pukul 18.30 di Jassim Bin Hamad Stadiu, AL Rayyan. 

Timnas harus mewaspadai Australia karna pernah mnjadi juala Piala Asia pada tahun 2015. Selain itu, Australia juga konsisten lolos ke babak final Piala Dunia sejak tahun 2006. 

Berita Terkait