Sepak Bola

Suarez Sindir Pereira Usai Uruguay Singkirkan Brasil di Copa America 2024

Tim Nasional Uruguay berhasil menyingkirkan Brasil di babak perempat final Copa America 2024. Foto/ESPN
Tim Nasional Uruguay berhasil menyingkirkan Brasil di babak perempat final Copa America 2024. Foto/ESPN

PASUNDAN EKSPRES - Luis Suarez, penyerang veteran Uruguay, melontarkan sindiran pedas kepada gelandang Brasil, Andreas Pereira, setelah Uruguay menyingkirkan Brasil di perempat final Copa America 2024.

Uruguay mengalahkan Brasil 4-2 melalui adu penalti setelah skor imbang 0-0 di waktu normal dan tambahan di Stadion Allegiant, Amerika Serikat, Minggu (7/7/2024).

Sebelum pertandingan, Pereira meremehkan Uruguay dengan mengatakan bahwa Brasil memiliki tim yang jauh lebih unggul. "Tim nasional Uruguay sangat bagus, tetapi jika Anda menyebutkan individu demi individu, kami memiliki tim yang mereka hanya bisa impikan," kata mantan pemain Manchester United itu, dikutip dari Metro.

BACA JUGA:Bojan Hodak Sambut Hangat Kembalinya Tyronne Del Pino ke Persib

Pernyataan Pereira itu tidak diterima dengan baik oleh Suarez. Ia menegaskan bahwa Uruguay memiliki para pemain gelandang terbaik di dunia dan timnya dihuni oleh pemain-pemain level atas.

"Kami memiliki para gelandang terbaik di dunia, para pemain level atas," kata Suarez yang kini bermain bersama Lionel Messi di Inter Miami. "Untuk berbicara tentang Uruguay, Anda harus punya sedikit rasa hormat dan mengetahui sejarah Uruguay," imbuhnya.

Suarez juga menyindir Pereira dengan menyebut bahwa pemain Brasil yang lebih baik justru berada di bangku cadangan Uruguay.

"Sebelum saya mengatakan pemain mana yang ingin masuk timnas Brasil, saya harus mengatakan bahwa orang yang memberikan komentar itu adalah pemain cadangan (Uruguay) Giorgian de Arrascaeta (pemain di Flamingo)," ujar Suarez. "Dia adalah pemain terbaik di sepak bola Brasil. Jadi, bayangkan bagaimana rasanya kami mendengar hal tersebut," ungkapnya.

Pereira sendiri sudah memberikan klarifikasi bahwa dia tidak bermaksud meremehkan Suarez dan Uruguay.

"Saya hanya mengatakan yang saya lebih suka dan saya pikir para pemain kami lebih bagus. Jadi, jika mereka memanfaatkannya, mereka bisa melakukan apa yang diinginkan," katanya.

"Namun, saya tidak pernah menunjukkan rasa tidak hormat kepada Uruguay," kata Andreas Pereira.

Kemenangan atas Brasil mengantarkan Uruguay ke semifinal Copa America 2024. Mereka akan berhadapan dengan Kolombia yang mengalahkan Panama 5-0 di babak perempat final. Pertandingan Uruguay vs Kolombia akan digelar di Bank of America Stadium pada Kamis (11/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua