Sepak Bola

Bojan Hodak Sambut Hangat Kembalinya Tyronne Del Pino ke Persib

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino Sumber : Instagram @persib
Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino Sumber : Instagram @persib

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyambut dengan tangan terbuka kembalinya gelandang asal Spanyol, Tyronne Del Pino, ke tim Maung Bandung. Del Pino kembali setelah masa peminjamannya di klub Thailand, Ratchaburi FC, berakhir.

Del Pino sejatinya hanya dikontrak Persib selama satu musim. Namun, ia memiliki klausul perpanjangan kontrak otomatis jika Persib berhasil menjuarai BRI Liga 1 2023/2024, yang mana hal itu tercapai.

Musim lalu, Del Pino hanya tampil sekali untuk Persib karena mengalami cedera pada pekan pertama Liga 1. Saat pulih dari cedera, Del Pino tidak didaftarkan Persib di putaran kedua dan dipinjamkan ke Ratchaburi.

Di Ratchaburi yang saat itu ditangani oleh mantan pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, Del Pino tampil cukup gemilang. Ia bermain 17 kali dengan torehan enam gol dan dua assist.

"Ya, Del Pino adalah pemain kami dan dia masih memiliki kontrak bersama kami. Karena kami menjuarai liga, dia otomatis memperpanjang kontraknya," ujar Bojan Hodak.

"Dia sudah kembali ke klub, jadi kenapa harus mencari pemain baru? Dia bermain sangat bagus di Thailand musim lalu," imbuhnya.

"Sebelumnya, saya tidak memainkannya karena cedera. Tapi setelah tidak bermain selama enam bulan, dia sudah semakin bugar dan siap untuk bermain," jelas Hodak.

Kembalinya Del Pino menambah kekuatan lini tengah Persib. Ia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk tim dalam mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua