Sepak Bola

Brasil Imbang VS Kolombia 1-1, Samba Lolos ke 8 Besar sebagai Runner-up Grup D!

Copa America 2024 (Instagram/@cbf_futebol)
Copa America 2024 (Instagram/@cbf_futebol)

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Brasil ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Kolombia dalam laga sengit di Stadion Levi's, Santa Clara, pada matchday ketiga Grup D Copa America 2024. Hasil ini membuat Kolombia lolos ke babak 8 Besar sebagai juara grup, sedangkan Brasil melaju sebagai runner-up.

Laga berjalan seru dan penuh dengan peluang dari kedua tim. Brasil membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui tendangan bebas indah Raphinha. Namun, Kolombia tidak mau kalah dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45+2 melalui gol Daniel Munoz.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih menyerang untuk mencari kemenangan. Brasil memasukkan Andreas Pereira dan Savinho untuk menambah daya gedor, sedangkan Kolombia memasukkan Johan Mojica dan Rafael Borre.

BACA JUGA:Perekrutan Pemain Baru Persib Mulai Temukan Titik Terang, Dua Pemain Segera Diumumkan

Tetapi hingga akhir pertandingan, skor 1-1 tidak berubah. Hasil ini membuat Kolombia lolos ke babak 8 Besar sebagai juara Grup D dengan 7 poin, sedangkan Brasil melaju sebagai runner-up dengan 5 poin. Kosta Rika, yang di laga lain mengalahkan Paraguay 2-1, finis di posisi ketiga dengan 4 poin.

Berikut klasemen akhir Grup D

  1. Kolombia (7 poin)
  2. Brasil (5 poin)
  3. Kosta Rika (4 poin)
  4. Paraguay (1 poin)

Brasil akan menghadapi Uruguay di babak perempat final Copa America 2024, sedangkan Kolombia akan berhadapan dengan Ekuador.

Berita Terkait